Search

Yuk Coba Traveling Naik KRL Ancol

Yuk Coba Traveling Naik KRL Ancol

KRL Commuter Line adalah layanan kereta rel listrik yang dioperasikan oleh PT Kereta Commuter Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan hingga kini KRL melayani rute commuter di wilayah DKI Jakarta, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. So, bagi kamu yang berada di kota tersebut, kamu bisa merasakan bagaimana serunya naik KRL Ancol.

Lalu, siapa yang tidak mengenal Ancol? Tempat wisata yang memiliki julukan Dreamland atau Taman Impian Ancol menjadi salah satu tempat wisata yang populer dari masa ke masa. Di artikel kali ini kita akan membahas apa panduan tips pergi traveling naik KRL Ancol. Informasi sangat wajib diketahui khususnya bagi kamu yang bukan warga Jabodetabek.

Yuk, simak ulasan berikut.

Rute KRL (Commuter Line)
Jika kamu naik KRL stasiun Tangerang rute yang dilewati adalah ke Duri, kemudian ke Kampung Bandan. Stasiun Maja melewati Parung Panjang, Tanah Abang, Duri, sampailah ke Kampung Bandan. Stasiun Bogoe melewati Depok, Manggarai, Tanah Abang, Duri, dan Kampung Bandan. Stasiun Bekasi melewati Jatinegara, dan Kampung Bandan. Stasiun Jatinegara langsung ke Kampung Bandan.
Perlu diketahui bahwa antara stasiun Kampung Bandan dan Ancol dipisahkan sebuah sungai. Setelah itu kamu bisa naik angkot yang sering mangkal di depan pintu stasiun. Stasiun dan Ancol memang saling berhadapan tapi mereka sebenarnya jauh, jadi kamu harus naik angkot untuk sampai ke lokasi dan mulai naik KRL Ancol. Seperti kamu dan dia yang saling berhadapan tetapi jauh.

Usahakan hanya membawa satu tas saja
Tidak diragukan yang namanya traveling mesti membawa banyak barang bawaan, kamu bisa memilih tas yang jumbo bukan hanya besar ya supaya bisa bawa banyak barang. Kenapa hanya membawa satu tas saja? Karena hanya akan merepotkan kamu dan orang sekitar.
Ini juga akan memudahkan kamu untuk berdiri. Karena jika kamu naik KRL Ancol, di dalam gerbong biasanya sudah tersedia tempat menaruh tas, jika tempatnya kosong kamu bisa meletakkan tas di sana. Bayangin jika kamu bawa beberapa tas? Bakal repot jika tempat menaruh tas sudah penuh.

Jangan lupa jadwal keberangkatan dan datang lebih awal
Pada momen traveling jika ketinggalan kereta juga tidak lucu ya teman-teman. Hati sudah riang ceria tiba-tiba mendung di hati gara-gara ketinggalan kereta. Jangan sampai terjadi ya teman-teman. Lebih baik kamu datang lebih awal.

Hindari berdiri di dekat pintu
Ketika naik KRL Ancol, kamu akan ditempatkan pada situasi dimana tempat duduk telah terisi penuh. Hal ini tentu saja akan membuatmu harus diam berdiri agar bisa sampai ke tujuan dengan waktu yang tepat. Nah, ketika kamu berada di situasi ini, hindarilah untuk berdiri di depan pintu, ya. Karena akan mengganggu jalur keluar masuk orang-orang.

Beli tiket di tempat yang terpercaya
Seperti yang kita ketahui bersama. Tak sedikit situs-situs penipuan yang menjual tiket. Pastikan kamu membeli tiket di tempat yang terpercaya. Kamu bisa meminta rekomendasi dari teman, pacar kalau ada, atau sanak saudara.

Siapkan baju yang nyaman dikenakan
Di dalam kereta sudah pasti banyak orang untuk kamu yang berjenis kelamin perempuan sebaiknya memakai baju yang tidak menerawang. Bisa memakai baju dan celana panjang. Karena bisa saja saat di dalam kereta kamu akan berdesak-desakan. Hal ini sangat penting sekali ketika kamu naik KRL Ancol, lho.

Kenakan sepatu yang kuat
Di Ancol banyak sekali berbagai permainan yang bisa dimainkan. Pastikan sepatu yang kamu kenakan kuat, sebab di sana kamu mungkin akan menjadi super aktif.

Nah, Itulah beberapa hal penting dari panduan tips pergi traveling naik KRL Ancol. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat berlibur teman-teman.