Search

Traveling Lebih Asik Menggunakan Pesawat Kelas Ekonomi

Traveling Lebih Asik Menggunakan Pesawat Kelas Ekonomi

Sekarang traveling sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, karena selain menyenangkan traveling juga membawa pengaruh positif bagi kesehatan mental. Hal ini karena setiap hari kita telah disibukkan dengan segala macam rutinitas yang membuat lelah dan bosan, maka kita perlu ada sesuatu yang mampu mengembalikkan semangat kita. Salah satu kegiatan itu adalah traveling.

Jika kamu ingin melakukan traveling jarak jauh, kamu bisa naik pesawat terbang untuk menuju tempat tersebut. Namun, tahukah kamu jika naik pesawat kelas ekonomi itu lebih asik? Ya, meskipun beberapa orang menganggap bila pesawat kelas ekonomi sangat kurang dalam segi fasilitas dan pelayanan, subkelas ini ternyata juga menawarkan pengalaman yang seru untuk kamu yang hobi berpelancong ke luar pulau atau bahkan luar negeri.

Yuk, simak apa saja asyiknya traveling naik pesawat kelas ekonomi:

Harga Terjangkau
Semua orang tentu tahu jika pesawat kelas ekonomi menawarkan harga yang murah. Bahkan ada kalanya kamu bisa mendapatkan harga tiket senilai nol rupiah dan hanya tinggal membayar pajak bandaranya saja. Tentunya ini sangat menguntungkan, apalagi untuk kamu yang memiliki budget yang minim. Kelas ini bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk menghemat pengeluaran ketika sedang bepergian jauh.

Kursi Lebih Aman
Ada suatu pendapat yang mengatakan jika kursi pada pesawat kelas ekonomi dinilai lebih aman dibanding kelas atas lainnya. Hal ini dikarenakan letak barisan kursi kelas ekonomi berada di urutan belakang. Sehingga apabila terjadi suatu kecelakaan atau keadaan darurat lain, maka penumpang kursi kelas ekonomi dapat segera menyelamatkan diri secepatnya ke luar pesawat. Maka dari itu penumpang kursi kelas ekonomi memiliki peluang keselamatan lebih besar karena letaknya yang strategis.

Bisa Mendapat Teman Baru
Pesawat kelas ekonomi memang memiliki jarak kursi yang dekat antara penumpang yang satu dengan lainnya. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan kamu bisa berinteraksi dengan orang yang duduknya berdekatan denganmu. Sehingga, relasimu juga bisa bertambah dari berbagai wilayah.

Menjaga Lingkungan
Kelas ekonomi secara tidak langsung juga turut menjaga kualitas lingkungan. Hal ini karena dapat membantu mengurangi polusi karbon. Kenapa bisa begitu? Karena jika kamu menggunakan pesawat kelas ekonomi, tentu saja jumlah penumpang di dalam pesawat tersebut lebih banyak. Apalagi jika dibanding dengan penerbangan kelas bisnis. Tentu saja hal ini dapat meminimalisir penerbangan, karena setiap penerbangan menimbulkan polusi.

Tidur yang Nyaman
Siapa bilang jika tidur di pesawat kelas ekonomi tidak bisa tidur nyenyak? Jangan salah, karena meskipun memilih kelas pesawat yang terjangkau, kamu tetap bisa merasakan tidur yang nyaman. Ini bisa diakali dengan memilih tempat di dekat jendela. Para traveler meyakini jika duduk di dekat jendela merupakan spot yang sangat nyaman untuk digunakan tidur. Sebab, kamu tidak akan merasa terganggu dengan penumpang lain yang ingin pergi ke toilet. Kamu tetap bisa mempertahankan posisi nyamanmu.

Akses Keluar yang Cepat
Jika kamu ingin bisa mengakses ke luar lebih cepat, pilih tempat duduk yang berada di sebelah kiri deretan pesawat. Jika kamu termasuk orang yang tergesa-gesa, maka kamu harus memilih deretan pesawat kelas ekonomi ini karena berpotensi untuk ke luar pesawat lebih cepat.

Menonton Film
Biasanya, jika sebuah pesawat memerlukan waktu penerbangan yang cukup lama, maka hal ini memungkinkan pihak maskapai untuk memutarkan sebuah film. Tentu saja supaya kamu tidak bosan ataupun jenuh menunggu jam terbang yang cukup lama. Maka, alangkah lebih baik jika kamu dapat duduk di sisi kiri dan kanan pesawat supaya dapat menonton film dengan nyaman.

Nah, itu dia asyiknya traveling naik pesawat kelas ekonomi. Jadi, jangan ragu untuk memilih kelas pesawat ini dan rasakan keseruannya!