Search

Beberapa Alasan Travel Agen Masih Dibutuhkan

Beberapa Alasan Travel Agen Masih Dibutuhkan
Di kala maraknya online travel agent  yang memudahkan masyarakat untuk bertransaksi tiket perjalanan maupun hotel. Nyatanya masih banyak masyarakat yang masih mempercayakan tiket perjalanan maupun hotel kepada travel agen yang ada. Travel agen memberikan layanan yang lebih secara langsung dan bisa membuat konsumen lebih lega dan percaya. Berikut beberapa alasan mengapa konsumen masih membutuhkan travel agen dan menjadikan travel agen pilihan untuk merencanakan perjalanan mereka :
  1. Pengalaman Travel agen memiliki pengalaman terkait prosedur dalam reservasi. Reservasi maskapai sampai hotel. Banyak informasi yang tidak ditampilkan oleh online booking yang mungkin seharusnya diketahui oleh konsumen. Apabila datang langsung ke travel agen, konsumen bisa mendapatkan informasi secara jelas oleh karyawan travel agen tersebut
  2. Travel Agen Bekerja untuk Anda Dalam kehidupan yang serba sibuk ini, tentunya Anda mungkin tidak sempat untuk melakukan reservasi voucher hotel, pesawat, kereta, paket tour secara mandiri. Oleh karenanya, travel agen sangat membantu Anda untuk mengurus semua yang Anda butuhkan untuk rencana perjalanan Anda beserta keluarga atau rekan.
  3. Waktu Bepergian Travel agen bekerja dari dana anda yang minim, dan travel agen akan membantu Anda untuk menghemat biaya perjalanan yang sudah direncanakan. Travel agen akan memberikan saran tentang waktu yang baik untuk bepergian. Sehingga travel agen bisa membantu konsumen dalam menghemat biaya.
  4. Travel Agen Tahu Lokasi Terbaik Untuk Dikunjungi Travel Agen membantu konsumennya untuk memberikan informasi tentang lokasi terbaik yang bisa dikunjungi. Selain itu travel agen memberikan rencana apa yang bagus dilakukan di lokasi yang akan dikunjungi tanpa harus cek satu per satu situs online review.
  5. Biaya Travel online hanya menunjukkan apa yang konsumen lihat, bukan yang sebenarnya informasi yang seharusnya diterima oleh konsumen. Travel agen bisa membantu konsumen menjelaskan informasi apa yang seharusnya didapat konsumennya tanpa harus khawatir dan kesusahan dalam mengakses.
  6. Travel Bersama rombongan Apabila konsumen bepergian bersama rombongan mereka, travel agen menjadi salah satu pilihan dalam memgatur perjalanan. Travel agen akan membantu memberikan solusi dan arahan apabila ingin booking group dan informasi yang berkaitan dengan booking group.
  7. Travelling Pertama kali Travel online tidak memandang apakah konsumen yang reservasi itu adalah untuk perjalanan pertamanya atau bukan. Jika travel agen, akan memberikan saran atau informasi yang penting bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh untuk yang pertama kalinya. Step-step yang harus dilakukan penumpang tersebut sampai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di perjalanan.
  8. Membantu Booking Kamar Hotel yang tidak tersedia secara online Banyak travel online yang kehabisan kamar ketika penumpang mengecek ketersediaan kamar hotel di hotel tertentu. Padahal, ketika konfirmasi dengan hotel masih ada. Travel agen membantu penumpang menemukan kamar hotel yang diinginkan saat travel online kehabisan kuota kamarnya. Allotment (jatah room per travel agent / online) berbeda. Apabila jatah room untuk travel online habis, belum tentu pada travel agen habis. Jadi travel agen mampu memberikan kelebihan untuk ketersediaan room hotel.
Dengan masih adanya alasan-alasan di atas, kesempatan Anda untuk membuka travel agen masih sangat besar. Jelaskan alasan-alasan tersebut kepada calon konsumen Anda untuk tetap setia menggunakan jasa pelayanan travel agen. Semangat mencoba!