Search

Tokoh-Tokoh Inspiratif E-commerce Indonesia

Tokoh-Tokoh Inspiratif E-commerce Indonesia

Saat ini banyak sekali situs e-commerce yang ada di Indonesia, baik situs yang dimiliki oleh perorangan maupun oleh perusahaan. Beberapa diantaranya meraih kesuksesan di marketplace Indonesia. Dan kesuksesan e-commerce tersebut merupakan hasil kerja keras dari orang-orang yang ada di dalamnya.

Tokoh-tokoh sukses dari perusahaan berbasis e-commerce di Indonesia:

  1. Hendrik Tio bersama dengan empat temannya (Nicholas, Darshono, Johannes, dan Tommy) sukses membangun marketplace yaitu Bhinneka.com.
  2. Arnold Sabastian Egg, ekspatriat asal Belanda ini berhasil mengembangkan situs e-commerce yaitu tokobagus.com yang sekarang dikenal dengan nama olx.co.id.
  3. William Tanuwijaya bersama dengan rekannya, yaitu Leontinus Alpha Edison mendirikan situs tokopedia.com.
  4. Achmad Zaky adalah sosok dibalik kesuksesan situs bukalapak.com jumlah seller yang bernaung hingga kini mencapai ribuan orang.
  5. Anang Pradipta bersama dengan rekan-rekannya mendirikan gantibaju.com yang khusus menjual t-shirt berkualitas yang bertema-kan Indonesia.
  6. Andrew Darwis, merupakan pendiri kaskus.com, forum komunitas dan sering dimanfaatkan untuk transaksi bisnis oleh para anggotanya.
  7. Iwan Tantra adalah pendiri situs ritel fashion pinkemma.com yang menghadirkan fashion terbaru baik bernuansa Indonesia maupun internasional.
  8. Wenas Agus Setiawan, Natali Ardianto, Dimas Suryo dan Mikhael Gandary Undarsa adalah tokoh para pendiri situs yang menjual jasa tiket untuk travelling yaitu tiket.com.
  9. Budikari Yunianto, salah satu tokoh pendiri situs citos.id yang menjual jasa sistem tiketing secara online dan jasa tour travelling di seluruh Indonesia.
  10. Riana Bismarak, seorang tokoh e-commerce wanita yang mendirikan situs fashion belowcepek.com.

Tidak ada hasil yang akan mengkhianati usaha. Tokoh-tokoh pendiri e-commerce sukses di atas membuktikan hal tersebut. Jadi, jika dalam merintis bisnis anda mengalami kesulitan, jangan langsung menyerah begitu saja. Berusahalah lebih keras lagi untuk hasil yang lebih maksimal dan hasil yang memuaskan akan anda dapatkan. Bukan tidak mungkin anda akan menjadi tokoh sukses dalam bidang e-commerce berikutnya.