Search

Tips-Tips Memesan Hotel Secara Online

Tips-Tips Memesan Hotel Secara Online
Memesan kamar hotel secara online sudah menjadi pilihan utama bagi anda yang akan bepergian ke luar kota. Sudah tentu dengan melakukan booking hotel secara online dapat memberikan keuntungan bagi anda. Anda dapat menghemat waktu dan tidak perlu bersusah payah menelepon hotel-hotel tersebut dan menanyakan rate harganya. Booking hotel secara online memberikan kemudahan bagi setiap orang yang akan melakukan perjalanan ke luar kota, termasuk anda. Agar kemudahan dan keuntungan memesan hotel secara online dapat dinikmati, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut:
  1. Tentukan Lokasi Atau Area Hotel
Penting untuk menentukan lokasi atau area hotel yang diinginkan secara spesifik agar lebih cepat dalam memperoleh kamar hotel. Misalnya jika anda ingin mencari hotel di sekitar Legian Bali, anda fokuskan pencarian hotel di kawasan tersebut terlebih dahulu, mengingat Bali memiliki banyak pilihan hotel di berbagai kawasan.
  1. Tentukan Budget Untuk Menginap
Banyak hotel yang ditawarkan dengan beragam harga, ada baiknya jika anda melakukan pencarian hotel diurutkan dengan harga dari yang paling murah hingga yang paling mahal atau sebaliknya. Dengan begitu anda dapat menemukan harga kamar hotel sesuai dengan budget anda.
  1. Cari Situs Booking Hotel Terpercaya
Ada banyak situs booking hotel di internet, tapi carilah situs yang benar-benar terpercaya agar terhindar dari penipuan online. Ada sejumlah situs booking hotel yang kerap digunakan oleh orang-orang yang hendak melakukan perjalanan tugas atau perjalanan wisata.
  1. Baca Aturan Pemesanan
Baca baik-baik aturan pemesanan. Cek data kartu kredit anda apakah hanya untuk melakukan konfirmasi pemesanan atau sejumlah uang anda akan dipotong begitu anda memesan hotel. Baca juga aturan jika anda melakukan pembatalan, apakah uang anda akan dikembalikan penuh atau akan dipotong.
  1. Membandingkan Harga
Semakin banyaknya situs booking hotel online, anda dapat membandingkan harga antara situs booking hotel yang satu dengan yang lainnya. Anda bisa mencari harga kamar hotel yang lebih murah. Rajin-rajin untuk browsing berbagai situs booking hotel online sebelum anda memutuskan hotel mana yang akan anda booking.
  1. Baca Review Hotel
Jangan mudah tergiur dengan foto hotel yang dipasang pada situs booking hotel online. Karena banyak yang kecewa foto yang diiklankan tidak sesuai dengan yang asli atau pelayanan hotel yang mengecewakan. Untuk itu, rajinlah membaca testimoni atau review hotel tempat mereka menginap. Jangan hanya membaca pujian, tetapi juga membaca kritikan yang disampaikan oleh pengunjung hotel. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih hotel.
  1. Membawa Kartu Kredit
Karena anda melakukan pemesanan hotel secara online, maka sebaiknya anda juga membawa kartu kredit anda untuk check in di kamar hotel. Pihak hotel membutuhkannya untuk melakukan konfirmasi data anda. Jika anda menggunakan kartu kredit orang lain, sebaiknya anda meminjam pada keluarga dan kerabat atau teman terdekat anda. Jika anda melakukan pemesanan hotel secara online sebaiknya anda memesan melalui komputer pribadi anda atau smartphone anda, hal ini untuk mengantisipasi adanya pembajakan data pribadi oleh pihak-pihak yang tidak diinginkan.