Search

Tips Sebelum Melakukan Booking Hotel Online

Tips Sebelum Melakukan Booking Hotel Online

Karena kemudahannya, booking hotel secara online menjadi pilihan utama oleh para pecinta wisata. Biasanya mereka melakukan pemesanan hotel melalui situs booking hotel online. Saat anda melakukan booking hotel online, bisa saja terjadi masalah. Misalnya kode booking atau voucher anda tidak anda terima, salah kamar, atau kamar tidak sesuai dengan permintaan. Semua hal tersebut bisa saja terjadi, akan tetapi semua itu dapat anda hindari dengan melakukan beberapa tips yang akan diberikan.

Tips yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemesanan kamar hotel atau booking hotel online, antara lain:

  1. Pastikan terlebih dahulu lokasi hotel yang diinginkan agar proses bisa berjalan dengan cepat tanpa harus berpikir ulang. Anda dapat mencari review di internet hotel mana yang cocok untuk anda, berdasarkan pengalaman dari para pengunjung hotel sebelumnya.
  2. Pastikan anda sudah tahu harga kamar dari yang akan anda pesan. Harga dan fasilitas  dari tiap-tiap kamar berbeda, kemudian tentukan hotel mana yang akan anda pilih sesuai dengan budget anda. Jangan memaksakan untuk booking hotel yang tidak sesuai dengan budget yang telah anda sediakan.
  3. Baca terlebih dahulu review dari tamu hotel, baik itu review buruk maupun review baik. Anda bisa membandingkan semua hasil review tersebut untuk menentukan hotel mana yang akan tempati selama liburan atau selama perjalanan tugas kerja.
  4. Saat melakukan pembayaran usahakan dengan menggunakan nilai mata uang rupiah untuk memudahkan proses transaksi booking hotel. Jika anda membuka situs booking hotel seperti citos.id, anda akan melihat hotel dengan beragam harga dengan mata uang rupiah. Mulai hotel dari harga termurah hingga termahal dapat anda temukan disana.
  5. Masukkan data anda secara akurat sesuai dengan kartu identitas atau KTP. Hal ini cukup penting, karena hotel akan menyesuaikan data booking dengan KTP tamu yang akan menginap. Jika data yang anda berikan tidak sesuai dengan KTP anda, jangan salahkan jika nanti anda akan dikenakan biaya tambahan.
  6. Jika melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, pastikan anda memasukkan data kartu kredit dengan benar. Jangan khawatir dengan data kartu kredit yang telah anda isi. Situs penyedia booking hotel seperti citos.id sudah dilengkapi dengan sistem pembayaran yang sangat aman, sesuai dengan standar keamanan transaksi pembayaran online.
  7. Pastikan kembali jika harga kamar hotel tersebut adalah harga final yang harus anda bayarkan. Tidak ada lagi tambahan lain seperti pajak, karena jika harga kamar belum termasuk pajak. Maka otomatis harga akan ditambahkan dengan pajak dan harga kamar berubah merangkak naik.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, bisa dipastikan anda akan terhindar dari masalah saat melakukan booking hotel online.