Search

Tips Packing Koper Agar Muat Banyak Ke Luar Negeri

Tips Packing Koper Agar Muat Banyak Ke Luar Negeri

Setiap orang memiliki berbagai kegiatannya masing masing, terkadang hal itu dapat membuat jenuh pikiran, alhasil pekerjaan tidak akan terselesaikan dengan rapi, teruntuk kamu yang jenuh berada di tempat kerja maka tidak ada salahnya mengambil cuti untuk libur beberapa hari agar nantinya otakmu akan terasa lebih fresh dan dapat digunakan lagi secara optimal dalam bekerja. Bila pekerjaanmu selesai dengan baik tentu hasilnya akan menjadi baik pula. Liburan juga bisa dilakukan di mana saja, tidak harus ke tempat yang jauh seperti halnya ke luar negeri, kamu bahkan bisa liburan ke rumah sanak saudaramu atau nenekmu di desa, meski terkesan sederhana kamu tidak akan menyangka bahwa manfaat nya nanti akan terasa luar biasa untuk jiwa kamu

Tips Packing Koper
Saat akan liburan biasanya kita akan membawa banyak perlengkapan dalam koper atau tas, tapi tidak jarang juga kita menemukan seseorang yang membawa terlalu banyak barang saat bepergian padahal hanya untuk beberapa hari saja tapi pada akhirnya banyak barang yang tidak digunakan saat sampai di sana ,sehingga barang-barang tersebut hanya membuat koper dan tas bertambah berat untuk dibawa .

Nah agar kamu dapat menikmati liburan tanpa ribet karena membawa terlalu banyak barang, berikut ini tips packing koper agar muat banyak untuk perjalanan ke luar negeri.

  1. Buat daftar barang bawaan yang harus dibawa
    Tips nomor satu ini sangat penting bagi kamu yang sudah siap untuk bepergian, karena dengan kamu membuat daftar kamu akan mengetahui seberapa banyak barang yang akan kamu bawa, dan jika daftar yang kamu tulis ini terlalu banyak maka kamu wajib mencoret beberapa hal yang mungkin tidak terlalu dibutuhkan atau mungkin bisa dibeli sesampainya di sana sehingga yang tersisa dalam daftar hanyalah barang- barang yang sangat penting.
  2. Bawa baju yang tidak terlalu banyak pernak-pernik
    Di zaman modern ini desain baju tentu semakin menarik,tak jarang kamu akan melihat baju dengan tambahan rumbai atau pun renda di pinggirannya, meskipun ini menarik dan lucu usahakan agar kamu tidak membawa model pakaian seperti itu, bawalah model baju yang simpel namun tetap menarik karena dengan adanya tambahan rumbai atau renda pada baju justru akan membuat pakaian menjadi tebal dan bervolume saat dilipat sehingga koper tidak akan muat banyak pakaian.
  3. Bawa obat obatan atau kosmetik seperlunya
    Apabila kamu memiliki penyakit yang bisa kambuh sewaktu waktu, tips packing koper ini bisa kamu lakukan yaitu membawa obat obatan yang cocok dan hindari membawa dengan jumlah yang berlebihan. Hal ini juga berlaku pada kosmetik, bawa kosmetik seperlunya saja karena bila terlalu banyak akan membuat koper kamu penuh, juga jangan lupa memisahkan antara obat obatan dengan kosmetik atau keperluan lain agar tidak bingung sehingga nantinya tidak membongkar isi koper atau tas dan membuatnya berantakan, alhasil semakin membuat koper kamu tidak efisien nantinya.
  4. Bedakan barang yang wajib dibawa ke mana-mana
    Hal ini sangat penting, karna kamu tidak akan tahu kapan kamu akan butuh barang tersebut seperti halnya paspor, dompet, smartphone dan obat obatan wajib di simpan di dalam tas yang kamu bawa jika berkeliling sesampainya di sana, karena bila kamu membutuhkannya dalam keadaan darurat kamu tidak perlu lagi membongkar koper apalagi bila koper kamu sedang berada di tempat penginapan tentu akan sangat merepotkan.
  5. Siapkan tas cadangan
    Tas cadangan atau keresek di sini berfungsi sebagai penampungan sementara pakaian kotor, tentu kamu tidak mau bukan apabila baju mu yang masih bersih bercampur dengan pakaian yang sudah kotor, hal itu tidak baik untuk kesehatan terutama pada kulit kamu.

Itulah tips packing koper ketika akan bepergian tidak perlu ribet dan berlebihan dengan membawa banyak bawaan dalam koper. Cukup membawa barang yang benar-benar penting saja karna yang paling utama dalam bepergian adalah tujuan dari bepergian itu sendiri dan jangan lupa keselamatan adalah nomor satu.