Search

Tips Mudik Asyik Menggunakan Kereta Api Dengan Si Kecil

Tips Mudik Asyik Menggunakan Kereta Api Dengan Si Kecil

PT. Kereta Api Indonesia terus melakukan perbaikan terhadap mutu pelayanan agar perjalanan anda semakin nyaman. Mulai dari penambahan rute baru, gerbong baru dan berbagai fasilitas baru lainnya. Hal ini tentu akan menarik minat orang dengan beralih menggunakan transportasi massal yaitu kereta api. Karena kenyamanan menjadi aspek utama seseorang dalam bepergian jauh dengan menggunakan transportasi publik. Kereta api menjadi transportasi favorit bagi kebanyakan orang untuk mudik lebaran, selain harganya yang murah juga karena moda transportasi ini bebas macet. Bagi anda yang ingin mudik lebaran dengan membawa keluarga khususnya anak kecil dan balita, hal ini tentu akan sedikit merepotkan. Karena membawa balita yang sedang aktif-aktifnya akan membuat anda kelelahan.

Berikut adalah tips mudik lebaran bagi anda yang membawa anak kecil dan balita, semoga beberapa tips ini dapat membantu anda:

  1. Sounding atau memberikan pengertian pada anak-anak dan balita sebelum melakukan perjalanan jauh

Memberikan penjelasan pada anak-anak dan balita akan melakukan perjalanan jauh, dan dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan.

  1. Lebihkan dalam membeli seat

Meskipun balita tidak dikenai biaya tiket, sebaiknya anda tetap membeli seat karena akan lebih nyaman jika anak-anak mempunyai ruang tersendiri untuk duduk dan bermain selama perjalanan.

  1. Bawa mainan dan makanan

Agar anak-anak dan balita anda tidak merasa bosan selama perjalanan, bawalah mainan yang tidak memakan tempat dan makanan untuk anak-anak. Karena selain terjamin kebersihannya juga dapat menghemat biaya. Antara nasi, lauk dan sayuran sebaiknya dipisahkan tempatnya.

  1. Siapkan pakaian ganti, selimut dan tissue untuk anak-anak

Tissue dan pakaian ganti untuk berjaga-jaga apabila anak-anak dan balita anda menumpahkan makanan dan minuman. Selimut dibutuhkan karena mengingat AC kereta api sangat dingin.

  1. Jalan-jalan di gerbong kereta api

Ketika anak dan balita anda mulai bosan dengan mainannya, ajaklah untuk berjalan-jalan dari gerbong satu ke gerbong lainnya. Hal ini akan mengubah mood mereka yang tadinya bosan akan kembali ceria.

Berdoalah sebelum berangkat dan mohon perlindunganNya selama perjalanan agar selamat sampai tempat tujuan. Semoga tips mudik lebaran di atas dapat membantu anda dan bermanfaat agar perjalanan mudik anda lebih nyaman dan rileks. Selamat mudik, semoga perjalanan anda menyenangkan!