Search

Tips Mengubah Pengunjung Menjadi Pelanggan Pada Bisnis Online

Tips Mengubah Pengunjung Menjadi Pelanggan Pada Bisnis Online
Tidak bisa dipungkiri internet sudah menjadi alat yang ampuh bagi bisnis untuk memasarkan segala macam produk yang anda jual dan dapat mempengaruhi pelanggan yang ingin dijangkau. Meskipun tidak semua orang melakukan pencarian di internet untuk mencari informasi tentang barang atau jasa yang akan dipakai, internet adalah sarana yang sangat bagus untuk memasarkan barang atau jasa yang Anda jual. Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengkonversi pengunjung toko online atau website menjadi pelanggan? Ada beberapa tips yang bisa di lakukan oleh pelaku bisnis online yang bisa mengubah dari pengunjung menjadi pelanggan. Berikut adalah tips-tips untuk mengubah pengunjung bisnis online anda menjadi pelanggan:
  1. Sajikan Informasi Yang Relevan
Menyajikan informasi tentang fitur-fitur produk atau layanan yang paling menarik dan unik akan membantu pelaku bisnis dalam berkomunikasi dengan calon pelanggan. Berikut adalah tipsnya
  • Jangan penuhi beranda media sosial atau blog anda dengan hal-hal yang tidak penting
  • Sampaikan pesan kunci anda dengan jelas menggunakan kata2 sedikit mungkin
  • Gunakan penjelasan yang ringkas dan mudah di mengerti oleh pengunjung
  • Gunakan format standar satu kolom agar lebih mudah dibaca.
  1. Website atau Blog Mudah Untuk Digunakan
Menu dan navigasi pada website harus dibuat semudah mungkin, menyajikan semua informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan, mungkin hanya dengan beberapa klik. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat header image di beranda dengan link yang bisa mengarahkan pelanggan ke halaman tertentu dari sebuah website. Misalnya jika anda memiliki bisnis tiket online, anda bisa membuat header image yang berisi informasi penting tentang penawaran yang diberikan. Gambar tersebut dapat terhubung ke halaman pemesanan di mana pengunjung bisa mendapatkan semua rincian informasi tentang penawaran dan pemesanan tiket hanya dengan beberapa langkah mudah.
  1. Bangun Kepercayaan Dengan Meningkatkan Keamanan
Menciptakan kepercayaan pengunjung agar bisa menjadi konsumen bahkan pelanggan merupakan sebuah tantangan. Dalam dunia online, website atau blog akan mewakili anda dalam bercerita kepada pengunjung. Karena itu dengan menunjukkan kredibilitas dan kapabilitas dalam website dengan membantu menimbulkan kepercayaan dari pengunjung. Kepercayaan dapat dibangun dengan menggunakan sistem pembayaran yang terbukti aman. Anda juga bisa menaruh umpan balik untuk mendapatkan review dari konsumen yang telah menggunakan jasa atau produk yang anda jual. Hal ini akan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui transparansi dan keterlibatan pelanggan.
  1. Memilih Nama Domain Atau Usaha Yang Menarik Bagi Pengunjung
Nama domain dapat digunakan untuk mewakili brand dan identitas perusahaan anda di internet. Sama seperti halnya memilih lokasi di dunia offline yang sangat menentukan perkembangan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Nama domain mampu membantu meningkatkan visibilitas dan kredibilitas bisnis online baik di Indonesia maupun global. Dengan perencanaan yang matang, anda dapat mengembangkan bisnis online anda dan mengubah pengunjung menjadi pelanggan pada bisnis online yang anda jalankan.