Search

Tips Mendapatkan Agen Tiket Kapal Laut Terpercaya

Tips Mendapatkan Agen Tiket Kapal Laut Terpercaya

Indonesia adalah negara dengan banyak pulau, bahkan tiap pulau ada lautnya. Kapal laut masih menjadi moda transportasi favorit, apalagi jika kamu ingin bepergian keluar pulau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kapal laut menawarkan harga yang relatif murah daripada moda transportasi pesawat. Biasanya untuk menaiki moda transportasi ini kamu memerlukan tiket sebagai bukti pembayaran. Pentingnya alat bukti pembayaran yang satu ini membuat beberapa oknum berusaha mencari keuntungan dengan membuat tiket palsu. Untuk mencegah hal seperti itu, ada baiknya jika kamu simak beberapa tips di bawah agar kamu bisa mendapatkan tiket resmi dari agen tiket kapal laut terpercaya.

  1. Beli tiket melalui smartphone
    PT. Pelayanan Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni sudah meluncurkan Pelni Mobile pada 7 Mei 2018, aplikasi berbasis android dan iOS. BUMN ini juga menyediakan perangkat electronic data capture (EDC) untuk layanan non-tunai bekerja sama dengan bank-bank milik negara diseluruh loket Pelni. Dengan demikian akan lebih mudah untuk melihat jadwal keberangkatan dan harga kapal laut yang akan kamu gunakan. Kamu juga bisa melakukan reservasi tiket kapal Pelni melalui Smartphone di mana pun dan kapan pun.
  2. Melalui telepon
    Kamu bisa mengetahui informasi mengenai jadwal keberangkatan dan harga tiket kapal Pelni dengan menghubungi call center PSTN Jabodetabek : 162
    Melalui Handphone : 021 162
    Melalui PSTN Luar Jabodetabek : 021 21 88 7000
    Email : infopelni162@pelni.co.id
  3. Agen resmi dan Indomaret
    Jika kamu tidak tahu mengenai aplikasi mobile yang diluncurkan PT. Pelni langkah lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs PT. Pelni dan melihat agen yang terdaftar. Kamu bisa datang dan membeli tiket pada agen tersebut. Agen tiket kapal laut terpercaya yang terdaftar di situs resmi PT. Pelni merupakan agen resmi jadi tidak mungkin akan menipumu.
    Kamu sekarang juga bisa membeli tiket kapal laut di gerai Indomaret. Cukup datang ke gerai Indomaret terdekat, jangan lupa untuk menyiapkan tanda pengenal, nama kapal, tujuan dari mana dan mau kemana di tanggal berapa, maka kasir Indomaret akan melayani. Namun, siapkan uang lebih karena biasanya ada biaya admin tambahan yang dikenakan.
  4. Secara online melalui situs resmi Pelni
    Jika kamu punya fasilitas internet banking seperti Mandiri Online atau Internet Banking BRI, akan lebih mudah jika kamu membeli tiket kapal laut secara online. Dengan membeli kapal laut Pelni secara online, kamu bisa mengecek jadwal kapal Pelni secara mudah selama 12 bulan terserah bulan apa saja. Untuk sistem pembayaran bisa dilakukan lewat bank BRI, cukup mengakses www.tiket.pelni.co.id dan memilih tanggal, rute transportasi, kelas penumpang dan biodata yang sesuai. Setelah mendapatkan kode pemesanan, kamu dapat melakukan pembayaran melalui 21.215 ATM BRI atau membayar secara langsung ke teller di unit kerja BRI terdekat yang saat ini berjumlah lebih dari 10 ribu unit kerja dan tersebar di seluruh penjuru tanah air.
  5. Karyawan kapal yang kamu kenal
    Cara lain untuk mendapatkan tiket kapal laut adalah dengan bantuan karyawan. Tapi ingat ya, karyawan kapal tersebut harus benar-benar kamu kenal dan yakin karyawan tersebut tidak akan menipumu. Kamu juga bisa minta rekomendasi dari teman atau sahabat yang sudah pernah bepergian dengan kapal laut, bagaimana cara mendapatkan tiket atau dari siapa kamu bisa mendapatkan tiket.

Itulah beberapa tips agar kamu bisa mendapatkan tiket resmi dari agen tiket kapal laut terpercaya.

Semoga bermanfaat!