Search

Tips Menaikkan Rating Blog Bisnis

Menjadikan rating sebuah blog naik sehingga memiliki banyak pengunjung adalah awal mula tujuan ingin dicapai untuk mengenalkan bisnis yang anda jalankan. Ketika sudah memiliki banyak pengunjung, maka satu langkah sudah tercapai untuk menuju langkah selanjutnya.

Pada umumnya untuk mencapai hal tersebut, anda harus melakukan promosi agar semua orang tahu dan mengunjungi blog milik anda. Tapi bukan hanya cara tersebut saja yang dapat anda lakukan, terdapat banyak cara yang bisa anda lakukan agar blog anda semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Namun untuk menjadikan blog sebagai blog yang sukses tidaklah mudah. Jika anda adalah newbie atau pemula dalam bidang blog, berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk menaikkan rating blog Bisnis:

  1. Membuat Artikel Yang Menarik

Artikel yang unik dan original dapat diibaratkan sebagai nyawa bagi sebuah blog. Yang dimaksud di sini adalah artikel yang murni yang datang dari hasil karya dan usaha anda sendiri tanpa menjiplak artikel milik orang lain. Untuk itu, buatlah artikel yang mempunyai ciri khas tersendiri dan sesuai dengan gaya bahasa anda sendiri namun tetap terkesan menarik  untuk dibaca oleh pengunjung blog.

  1. Membuat Artikel Yang Bermanfaat

Artikel yang bermanfaat maksudnya adalah artikel yang benar-benar memberikan informasi dan solusi bagi pengunjung atas apa yang sedang dicarinya melalui internet. Jangan sampai anda menulis artikel hanya untuk menaikkan traffic tinggi blog anda saja. Namun informasi yang anda berikan tersebut. Ini merupakan salah satu faktor untuk dapat membuat rating blog anda naik dan semakin dikenal masyarakat.

  1. Nama Domain

Sebaiknya anda membuat nama domain yang menarik dan unik, serta mudah untuk diingat. Jangan sampai anda membuat nama domain yang hampir sama dengan blog milik orang lain, meskipun blog anda memiliki keunikan tersendiri.

  1. Mempunyai Ciri Khas Tersendiri Agar Mudah Diingat

Sebuah blog dibuat sebagai sarana untuk berbagi informasi pada pengunjung. Namun untuk membangun sebuah brand atau merek pada blog anda, diperlukan ciri khas tersendiri agar mudah diingat oleh pengunjung. Karena anda akan bersaing dengan kompetitor lain, anda dapat mengambil dari sudut pandang anda sendiri untuk membuat artikel yang dapat membahas tuntas informasi seputar produk yang anda tawarkan lengkap dengan kelebihan dari produk tersebut.

  1. Promosikan Blog Di Berbagai Sosial Media

Share atau bagikan blog milik anda sebanyak-banyaknya ke sosial media yang ada. Tapi jangan sampai menjadi spam. Karena jika itu terjadi, maka hal tersebut akan menjadi sia-sia. Dengan tingkat promosi yang tinggi akan memberikan peluang besar bagi lonjakan besar terhadap aktivitas ketenaran sebuah blog. Tingkatkan promosi blog anda mulai dari sekarang, karena semakin banyak promosi yang timbul maka akan semakin banyak pula pengunjung blog anda. Dengan semakin banyak pengunjung blog, maka semakin berpotensi rating blog milik anda semakin naik.