Search

Tips Memilih Maskapai Penerbangan Murah dengan Pelayanan Terbaik

Tips Memilih Maskapai Penerbangan Murah dengan Pelayanan Terbaik

Ingin liburan jauh? Pastikan memiliki maskapai penerbangan murah sebagai alat transportasi kamu ya. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa tiket pesawat terlalu mahal. Padahal sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah dan pelayanan terbaik, salah satunya adalah memilih maskapai yang tepat.

Berikut ini 5 tips memilih maskapai penerbangan murah dengan pelayanan terbaik yang bisa kamu coba saat liburan.

  1. Memilih waktu terbaik memesan tiket
    Malam adalah waktu terbaik untuk berburu tiket pesawat murah. Semakin malam kesempatan kamu untuk mendapatkan promo tiket murah semakin besar. Hal ini dikarenakan semakin malam jumlah pemburu tiket berkurang. Waktu ideal untuk berburu tiket pesawat murah pada malam hari biasanya dimulai pada pukul 23.00. jika kamu memang tidak bisa begadang menunggu, kamu bisa memasang alarm agar kamu tidak ketinggalan jika ada promo.
  2. Memantau promo maskapai
    Jika ingin mendapatkan maskapai penerbangan yang murah, ada baiknya kamu memantau promo yang diberikan maskapai. Karena tidak ada yang tahu kapan maskapai akan memberikan penawaran special atau promo. Biasanya ini tergantung dari strategi pemasaran masing-masing maskapai. Akan tetapi yang perlu kamu ketahui, biasanya maskapai akan memberikan promo pada hari-hari tertentu. Hari Raya Idul Fitri dan Hari Ibu biasanya menjadi hari di mana maskapai akan memberikan promo. Tidak ada salahnya kamu terus memantau perkembangan harga tiket.
  3. Mencari tahu hari ulang tahun maskapai
    Biasanya, maskapai penerbangan murah akan memberikan promo besar-besaran ketika maskapai mereka sedang berulang tahun. Hal ini salah satu trik marketing dari maskapai. Kamu bisa mencari tahu kapan ulangtahun maskapai yang akan kamu gunakan. Jika ternyata maskapai yang kamu gunakan dalam waktu dekat akan berulangtahun, maka kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk pergi berlibur dengan nyaman dan mendapat tiket murah. Bukankah ini menguntungkan kedua belah pihak?
  4. Ikuti akun media sosial maskapai
    Kamu pasti memiliki media social kan? Nah, tidak ada salahnya jika kamu mulai memfollow akun media social maskapai. Hal ini memudahkan kamu dalam mendapat informasi seputaran promo-promo yang diberikan oleh pihak maskapai. Ikuti akun media sosial maskapai baik di twitter, facebook, ataupun instagram. Kamu bisa memantau harga tiket maskapai dari mengikuti akun media sosial maskapai. Ini akan sangat membantu kamu jika kamu ingin pergi berlibur ataupun bepergian menggunakan maskapai penerbangan.
  5. Pesan dalam jumlah sedikit
    Maskapai penerbangan murah terkadang membuat promo seperti ditujukan pada pasangan atau solo traveler. Ketika kamu memesan tiket untuk lebih dari dua orang, situs maskapai akan memberikan tanda “sold out” atau terjual habis. Akan tetapi ketika kamu memesan untuk satu atau dua orang saja maka kamu bisa mendapatkan tiket untuk penerbangan yang sama. Jika memang memungkinkan kamu pergi sendiri, tidak ada salahnyakan kamu menggunakan promo solo traveler. Akan tetapi jika memang kamu tipe orang yang tidak bisa bepergian sendiri, maka cukup ajak satu temanmu saja untuk mendapatkan promo pasangan.

Nah, bagaimana? Sudah lebih tahukan apa yang harus kamu lakukan ketika kamu ingin pergi menggunakan maskapai penerbangan murah dan tetap mendapatkan fasilitas yang nyaman. Kamu tidak perlu repot-repot melakukan banyak hal. Cukup diam di rumah dan pantau segala aktivitas maskapai dari smartphonemu. Selain mengefisiensikan waktu, kamu juga bisa melakukan hal lainnya tapi tetap mendapat tiket murah untuk jalan-jalan.

Selamat mencoba dan semoga artikel diatas bermanfaat.