Search

Tips Memilih Hotel Murah saat Traveling

Tips Memilih Hotel Murah saat Traveling

Bagi kamu yang saat ini sedang merencanakan untuk pergi jalan-jalan atau traveling ke luar kota dalam waktu yang lama, baik nya harus mengetahui terlebih dahulu tempat penginapan yang berada di tempat tujuanmu. Tempat penginapan itu bisa berupa hotel atau kamar kost. Biasanya yang dicari adalah hotel, dan hotelnya pun harus yang murah, bener gak?

Baiklah, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya memilih hotel yang harganya tidak menguras kantong dengan fasilitas yang mencukupi. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih hotel di tempat tujuan kita traveling. Berikut ini beberapa tips memilih hotel murah saat liburan.

Perhatikan jarak hotel dengan destinasi tujuan
Dalam memilih hotel agar mendapatkan harga yang murah, tentunya jarak antara hotel dengan tempat wisata adalah hal yang harus diperhatikan. Sebaiknya kamu memilih hotel yang tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh dengan tempat wisata. Misalnya kamu berlibur di pantai, maka pilihlah hotel yang sedikit jauh dari pantai, karena biasanya tarif hotel akan semakin murah jika jarak hotel semakin jauh dari tempat wisata. Tak mengapa jika harus menggunakan transportasi umum untuk pergi ke tempat wisata, itu lebih menyenangkan.

Memilih hotel yang tidak terlalu megah
Selain jarak, tips memilih hotel berikutnya yaitu perhatikan bangunan hotel. Kita akan bisa menduga-duga tarif menginap ketika melihat bangunan hotel, biasanya yang megah adalah yang mahal, maka dari itu pilihlah hotel yang tidak terlalu megah. Meskipun hotel yang dipilih tidak megah, yang terpenting adalah tarif yang murah dan kenyamanan saat menginap. Jadi jangan gengsi untuk tidur di hotel berbintang rendah.

Lihat fasilitas hotel yang disediakan
Hotel akan lebih murah jika fasilitasnya tidak terlalu mewah, saran buat kamu yang akan menginap di hotel baik nya periksa terlebih dahulu fasilitas yang ada. Jangan terlalu muluk-muluk ingin fasilitas yang mewah, pilihlah hotel dengan fasilitas yang mencukupi kebutuhan. Seperti kamar mandi dan kamar tidur, dua fasilitas itu yang paling harus diperhatikan, fasilitas tambahan lainnya boleh menjadi prioritas nomor sekian.

Perhatikan keamanan hotel
Tips memilih hotel berikutnya yaitu keamanan hotel yang akan disewa. Meskipun kamu mencari hotel yang murah, tapi harus memperhatikan juga tingkat keamanan di hotel tersebut. Percuma saja bila hotel murah, fasilitas mencukupi, tapi keamanannya kurang. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, mau berbuat apa? Mau menyalahkan siapa? Pihak hotel? Maka dari itu pilihlah yang murah dan tingkat keamanan yang cukup.

Pilih hotel sesuai uang yang dimiliki
Berikutnya yaitu memperhatikan kondisi keuangan kita. Agar tidak terlena dengan keadaan, maka bersikaplah sesuai dengan kemampuan. Jika hanya mampu menyewa hotel yang murah, kenapa harus memaksakan menyewa hotel yang mahal? Yang ada kamu bakalan kelabakan karena kehabisan uang. Oleh karena itu carilah hotel yang sesuai dengan uang yang kamu miliki.

Itulah tips memilih hotel agar mendapatkan fasilitas yang baik dengan harga yang murah. Kelima tips tersebut bisa kamu gunakan ketika kamu akan atau sedang liburan. Jangan sampai kebingungan mencari tempat menginap karena tidak punya perencanaan dan jangan terlalu memikirkan gengsi, asalkan nyaman dan aman sudah cukup untuk sebuah penginapan.

Selamat liburan.