Search

Tips Memesan Hotel Secara Mendadak

Tips Memesan Hotel Secara Mendadak

Tidak ada cara yang lebih baik untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari yang menjenuhkan dibanding dengan berlibur. Dan memesan hotel bagi anda yang ingin berlibur memang menjadi pilihan utama. Dengan begitu anda bisa mempersiapkan liburan dengan lebih nyaman apabila sudah melakukan pemesanan hotel sebelum anda berangkat berlibur. Setiap kali anda bepergian atau berlibur akan merogoh dompet lebih dalam untuk kamar hotel atau penginapan yang akan tinggali selama liburan.

Berbeda dengan tiket pesawat yang cenderung fluktuatif atau harga dapat berubah setiap waktu, harga kamar cenderung stabil kecuali pada peak season atau pada akhir pekan. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik, anda dapat menyiasatinya dengan memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Lalu bagaimana jika anda memesan kamar hotel secara mendadak seperti tiga hari sebelum keberangkatan atau justru pada hari keberangkatan?

Berikut tips dalam memesan hotel secara mendadak atau pada saat last minute booking:

  1. Booking Hotel Melalui Online Travel Agent (OTA)

Keberadaan Online Travel Agent (OTA) cukup membantu para konsumen untuk melihat berbagai hotel di suatu lokasi yang akan dijadikan tempat untuk berlibur. Selain itu konsumen juga bisa mencari hotel sesuai dengan budget. Perusahaan travel agen online juga kerap memberikan harga promo saat musim liburan.

  1. Jauhi Pusat Kota

Jangan mencari hotel atau penginapan yang terletak di pusat kota, tapi carilah penginapan yang berlokasi di pinggiran kota. Selain akan mendapatkan kamar dengan harga yang jauh lebih murah juga ada kemungkinan masih banyak kamar yang kosong. Sehingga jika anda booking hotel secara mendadak, anda tidak perlu khawatir jika tidak akan mendapatkan kamar hotel.

  1. Cari Alternatif Penginapan

Jika anda bepergian atau berlibur bersama keluarga anda, pertimbangkan untuk menginap di villa, apartemen atau pun homestay/guest house. Penginapan seperti itu menawarkan beberapa kamar dalam satu tempat, sehingga anda dan keluarga dapat tinggal dengan nyaman dan tetap tinggal bersama dalam satu tempat. Sesuaikan kapasitas dengan jumlah orang yang akan diajak berlibur agar tetap nyaman, selain nyaman anda juga akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Memesan kamar hotel melalui Online Travel Agent (OTA) memberikan kesempatan untuk memilih metode pembayaran yang fleksibel. Untuk booking hotel pada situs Online Travel Agent (OTA) kurang lebih sama. Bagaimana, sudah siap berburu penginapan untuk liburan? Jangan lupa untuk memanfaatkan poin, voucher, diskon, dan promo yang ada.