Search

Tips Dalam Menulis Email Marketing

Tips Dalam Menulis Email Marketing

Di era serba modern sekarang ini tidak lengkap rasanya jika hidup anda tidak diisi dengan teknologi. Hampir setiap orang mempunyai smartphone, para pelaku bisnis online pun berlomba-lomba untuk membuka toko atau kantor online untuk bisnisnya. Banyak cara pemasaran yang bisa dilakukan, dan email marketing masih menjadi salah satu cara pemasaran yang disukai oleh para pelaku bisnis. Tujuan utama dari email maketing adalah lebih tepat sasaran dan dapat memasarkan produk yang dijual secara personal.

Terkait dengan pemasaran melalui email marketing, ada beberapa tips untuk anda dalam menulis email yang nanti akan dibuka dan dibalas oleh penerima email:

  1. Tulis Subjek Yang Deskriptif

Subjek pada email harus mengandung alasan anda mengirim email tersebut. Sehingga para penerima email akan tertarik untuk membukanya dan membalas email marketing yang anda kirimkan. Subjek harus ringkas dan jelas, jika subjek email anda jelas, maka isi email anda juga dapat dipastikan jelas. Hindari kalimat penuh dan hanya berikan bagian paling penting alasan anda mengirimkan email pada bagian subjek.

  1. Isi Email To The Point

Baris pembuka email harus to the point sehingga penerima email mengerti apa yang ditujukkan kepada mereka:

Format dasar dari email adalah sebagai berikut:

  • Salam pembuka
  • Kepentingan email
  • Detail isi email
  • Salam penutup

Sangat penting bagi anda untuk menulis dengan jelas sehingga dapat membuat penerima tetap membaca email yang anda kirimkan pada mereka.

  1. Memakai Bahasa Yang Sederhana

Pastikan anda menggunakan kalimat yang jelas, lugas, dan pendek. Semakin mudah email anda dimengerti, maka akan semakin mudah bagi penerima untuk memberikan respon dengan cepat.

  1. Isi Email Singkat Dan Jelas

Email yang lebih pendek membantu anda dan penerima menghemat waktu untuk menulis dan membalas email. Anda dapat membuat email yang singkat, dengan menghilangkan kata-kata yang tidak perlu. Panjang email yang ideal bervariasi, namun sangat disarankan untuk menjaga agar email anda tetap dibawah 200 kata.

Bagaimana? Sudah terinspirasi dengan artikel ini untuk menggunakan email marketing dalam menawarkan produk anda?