Search

Tips Aman dan Nyaman saat Wisata ke Waterbom Bandung

Tips Aman dan Nyaman saat Wisata ke Waterbom Bandung

Bandung adalah kota ternyaman untuk berlibur. Banyak sekali destinasi wisata yang ada di Bandung, salah satunya wisata ke Waterbom Bandung. Selain dilakukan untuk olahraga, berenang bisa juga sebagai kegiatan rekreasi. Jika kamu ingin berekreasi dengan bermain air kamu bisa mengunjungi waterbom yang ada di Bandung meliputi Panghegar Waterboom, Kampung Gajah Wonderland, Pesona Waterpark Soreang, Kolam Renang Karang Setra, Bandung Indah Waterpark, dan Kampung Batu Tektona Waterpark.

Agar lebih aman dan nyaman berikut ada beberapa tips aman dan nyaman saat wisata ke waterbom di kota Bandung. Simak baik-baik ya!

  1. Pilih waktu yang tepat
    Waterbom di Bandung selalu dipenuhi pengunjung dari pagi sampai siang hari bahkan hingga menjelang sore. Jika kamu datang pada saat itu, dijamin deh tidak banyak wahana air yang bisa dinikmati. Kamu tidak akan puas bermain. Agar terhindar dari kondisi seperti ini, ada baiknya datang pada siang menjelang sore hari. Biasanya saat itu waterbom sudah mulai ditinggal pengunjung. Matahari pun sudah tidak terlalu panas dan tentu akan lebih santai untuk menikmati wahana waterbom yang ada.
  2. Datang pada hari kerja
    Waktu yang lumayan sepi untuk datang ke waterbom bandung ini adalah pada hari kerja. Usahakan tidak datang pada hari libur, karena saat itu waterbom dipenuhi banyak orang. Pada beberapa waterbom bandung juga memberikan tarif yang berbeda dihari libur, lebih mahal tentunya.
  3. Gunakan pakaian renang yang sesuai
    Sesuatu yang sering diabaikan banyak orang ketika wisata ke Waterbom Bandung adalah pakaian. Kamu sebaiknya menggunakan pakaian yang sesuai, yaitu pakaian renang. Jangan gunakan baju kaos sehari-hari untuk renang, apalagi kaos dan celana yang tebal tentu bisa menganggu kenyamanan ketika bermain air. Contohnya, jika mengenakan kaos, bisa jadi kaos kamu membuat tubuhmu tidak leluasa untuk berenang karena menyerap air yang banyak bahkan bisa saja tersangkut di salah satu bagian wahana ketika sedang bermain. Ini sungguh bisa berbahaya bagi keselamatan. Jangan lupa juga untuk menggunakan tabir surya ya, biar sehabis berenang kulit kamu tidak belang.
  4. Simpanlah barang bawaan di loker yang disediakan
    Hal yang paling utama adalah untuk menyimpan barang di loker yang telah disediakan. Jangan tinggalkan barang-barangmu di sembarang tempat. Kesempatan untuk hilang sangat besar jika kamu tidak menjaganya dengan baik di tengah keramaian seperti ini. Setelah menyimpan barang di loker jangan lupa untuk menyimpan baik-baik kunci loker kamu, jangan sampai lupa bahkan tertinggal. Kalau misalkan tidak ada loker, harap bergantian menjaga barang-barangmu.
  5. Perhatikan aturan wahana bermain waterbom
    Untuk beberapa wahana waterbom kadang ditentukan batas tinggi, usia juga syarat kesehatan. Jika tinggi kamu kurang atau bahkan lebih, jangan memaksa untuk mencoba atau mengabaikan satu poin pun. Peraturan tersebut dibuat untuk menghindari kecelakaan yang mungkin saja bisa terjadi. Jadi, perhatikan syarat ini dan jangan naik kalau kamu tidak memenuhi syarat tersebut. Jika kamu tidak bisa berenang, maka diharapkan untuk memakai pelampung yang ada agar lebih aman.

Itulah tips aman dan nyaman saat wisata ke Waterboom Bandung. Saat ini wisata ke Waterbom Bandung menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Hampir seluruh kolam renang di Bandung saat ini sudah memiliki wahana waterbom. Kamu boleh bersenang-senang tapi tetap utamakan keselamatan agar liburanmu menjadi aman dan nyaman.

Selamat berlibur!