Search

Tiket Tambahan Garuda Indonesia Dan Citilink Mudik Lebaran 2017

Tiket Tambahan Garuda Indonesia Dan Citilink Mudik Lebaran 2017

Dalam hitungan hari sebagai umat muslim, kita akan merayakan hari raya Idul Fitri atau yang biasa di sebut dengan lebaran. Euforia mudik lebaran sudah mulai dirasakan sejak sepuluh hari lalu. Para pemudik berbondong-bondong untuk melakukan ritual mudik lebaran. Sarana transportasi umum seperti terminal bus, stasiun kereta api hingga bandara mendadak menjadi ramai. Seperti PT. Kereta Api Indonesia yang memberikan kursi tambahan bagi para pemudik, hal serupa pun terjadi pada penambahan kursi pesawat terbang.

Garuda Indonesia menyiapkan 128.376 kursi penerbangan tambahan untuk mengantisipasi peningkatan penumpang selama mudik dan arus balik lebaran 2017. Kursi tambahan tersebut terdiri dari 49.896 kursi Garuda Indonesia dan 78.480 kursi Citilink.

Melalui penambahan kapasitas penerbangan tersebut, Garuda Indonesia dan Citilink secara total akan mengoperasikan sebanyak 482 frekuensi penerbangan tambahan. Yang terdiri dari 338 penerbangan ekstra dan 144 penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan besar. Ada pun jenis pesawat yang akan di operasikan antara lain: pesawat B737-800 dengan kapasitas 162 penumpang, pesawat A330-200 dengan 222 penumpang, pesawat A330-300 yang mampu menampung 287 penumpang, serta pesawat A330-300 all economy class dengan kapasitas penumpang sebanyak 300 kursi.

Untuk rute-rute penerbangan domestik, Garuda Indonesia dan Citilink memberikan kursi tambahan tiket penerbangan pada arus mudik dan arus balik Peak Season 2017 sebagai berikut:

Jakarta – Yogyakarta (PP)

Jakarta – Padang (PP)

Jakarta – Solo (PP)

Jakarta – Semarang (PP)

Jakarta – Surabaya (PP)

Jakarta – Denpasar (PP)

Surabaya – Balikpapan (PP)

Bandung – Denpasar (PP)

Makassar – Balikpapan (PP)

Sedangkan untuk pesawat berbadan besar pada rute internasional akan diberikan tiket tambahan pada rute penerbangan sebagai berikut:

Jakarta – Kuala Lumpur (PP)

Jakarta – Singapore (PP)

Jakarta – Bangkok (PP)

Peningkatan kapasitas kursi tambahan mudik lebaran tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses layanan penerbangan pada musim periode mudik lebaran tahun ini.

Para pengguna jasa penerbangan di himbau untuk menggunakan fasilitas City Check-In di kantor-kantor penjualan tiket Garuda Indonesia atau fasilitas Web Check-In, Mobile Check-In, Phone Check-In untuk menghindari antrian panjang Check-In di counter Check-In Garuda di Bandara.