Search

Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Hotel Dalam Memaksimalkan Kinerja Iklan

Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Hotel Dalam Memaksimalkan Kinerja Iklan
Bisnis hotel kini mulai menjamur, banyak hotel-hotel baru yang berdiri di kota-kota wisata di seluruh Indonesia. Dengan tingginya wisatawan yang berkunjung ke Indonesia menjadi salah satu penyebab bisnis hotel ramai dikelola oleh para pengusaha hotel. Para pengusaha hotel tersebut serius dalam mengembangkannya. Selain mempromosikan hotel melalui website resmi, mereka juga melakukan kerjasama dengan perusahaan perjalanan untuk mempromosikan hotel. Salah satu cara mempromosikan yaitu dengan melalui iklan. Melalui iklan, masyarakat akan langsung mengetahui dan mengingat jenis sekaligus tampilan iklan dari hotel tersebut. Konten dan jenis iklan yang dibuat tergantung dari target pasar yang ingin dicapai. Berikut ada empat strategi pemasaran untuk bisnis hotel yang bisa diterapkan dalam memaksimalkan kinerja iklan hotel. Antara lain:
  1. Memiliki Konsep Dan Pesan Yang Jelas
Sebelum membuat iklan, tentukan dahulu konsep yang akan diusung dan pesan yang akan disampaikan di dalamnya. Konsep dan pesan yang akan disampaikan tersebut, sebaiknya pesan yang dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat.
  1. Ciptakan Kesan Berkelas Meski Harga Murah
Hampir semua orang menyukai harga murah, meski begitu ada baiknya untuk tidak membuat iklan murahan. Buat iklan yang mampu meyakinkan konsumen untuk datang ke hotel. Hari-hari besar seperti hari raya keagamaan, merupakan moment yang paling tepat untuk mempromosikan iklan jenis ini. Tawarkan paket promo menginap beserta dengan paket makan malam, menonton film atau berwisata.
  1. Kreatif Dalam Membuat Iklan
Kreativitas sangat diperlukan agar iklan yang dibuat mampu menarik perhatian konsumen. Jika iklan yang dibuat monoton tanpa ada unsur hiburan yang menarik atau unik bisa jadi tidak ada yang tertarik untuk melihat iklan yang telah dibuat.
  1. Beriklan Di Internet
Jangan ragu untuk beriklan di internet dengan melalui sosial media, blog maupun website resmi hotel. Internet mampu menjangkau pasar lebih luas, bahkan hingga ke luar negeri. Anda bisa gunakan google ads, facebook ads dan beberapa jenis iklan berbayar lainnya. Meski iklan tersebut berbayar, namun hasilnya lebih cepat anda rasakan jika dibandingkan dengan iklan tidak berbayar. Ketika memasarkan sebuah produk atau layanan jasa, hal yang terpenting adalah dengan memahami kebutuhan konsumen. Melalui strategi pemasaran yang tepat serta iklan yang dapat menarik minat konsumen, maka anda akan mendapatkan hasil seperti yang anda targetkan sebelumnya.