Search

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah untuk Traveling

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah untuk Traveling

Promo adalah kata yang sangat menggiurkan bagi kebanyakan orang dan membuat orang tergoda untuk membeli, tidak terkecuali dengan tiket pesawat. Alasan kenapa orang sangat bersemangat untuk membeli tiket pesawat promo adalah karena mahalnya tiket pesawat saat ini dan sedikitnya promo dari maskapai.

Walaupun masih ada kesempatan mendapatkan tiket promo yang menjadi incaran banyak orang, ada beberapa cara lain agar kamu bisa membeli tiket pesawat murah.

Mau tahu strateginya? Yuk simak caranya agar kamu mendapat harga terbaik.

Memilih Waktu Pemesanan yang Tepat
Waktu terbaik untuk melakukan pemesanan tiket pesawat adalah jam 23.00. Kenapa malam hari? Karena menurut Steven Widi HS yang merupakan Head of Operation Department Pegipegi, maskapai memiliki sistem yang namanya Seat Control. Pada jam 11 pihak maskapai akan melakukan Cancel Reservasi untuk tiket pesawat yang tidak aktif. Hal itu lumrah terjadi jika tiket pesawat baru dipesan tapi belum dibayar. Ini adalah strategi pertama mencari tiket pesawat murah yang dapat dilakukan di saat momen yang tepat.

Memilih Waktu Terbang yang Tepat
Untuk yang satu ini kamu harus bersabar untuk mendapatkan waktu yang tepat. Pada masa liburan dan long weekend, nyaris mustahil mendapatkan tiket murah maka bersabarlah. Kalau kamu tetap ingin pergi saat musim liburan maka carilah tiket pesawat jauh-jauh hari. Waktu yang dibutuhkan mungkin sekitar tiga bulan sebelum memasuki masa liburan.

Menggunakan fitur penelusuran rahasia
Strategi mencari tiket pesawat murah yang satu ini mungkin tidak banyak yang tahu, jadi ini adalah kesempatan untuk kamu. Meskipun terkesan sangat sepele tapi ini cukup penting, karena sistem penjualan online maskapai ataupun agen perjalanan menggunakan teknologi bernama cookie yang berisi informasi penelusuranmu. Maka dari itu menggunakan browser pada mode incognito bisa mempengaruhi harga yang akan diberikan oleh sistem online.

Menggunakan Aplikasi Pembanding Harga
Situs atau aplikasi pembanding harga tiket pesawat ada begitu banyak, tiket yang dijual secara online pun beragam. Kamu cukup membandingkan harga sesuai dengan tujuan wisata yang kamu tuju. Pilih yang sesuai dengan keinginan kamu.

Memilih Hari Untuk Memesan Tiket
Ada sebuah penelitian dari Amerika dan Eropa yang mengungkapkan waktu terbaik untuk memesan tiket adalah hari Minggu. Beda halnya dengan waktu berangkat terbaiknya. Menurut mereka hari terbaik untuk berangkat adalah hari Selasa atau Rabu yang biasanya harga tiketlebih murah. Strategi mencari tiket pesawat murah yang satu ini bisa langsung kamu praktekan.

Menjadi Anggota Miles Maskapai
Informasi harga tiket pesawat tidak hanya didapatkan dari situs online tapi juga dari maskapainya langsung. Poin dari miles maskapai juga dapat ditukarkan dengan tiket pesawat.

Melakukan Transit
Strategi mencari tiket pesawat murah ini bisa kamu lakukan jika memiliki banyak waktu luang. Kalau iya, coba lakukan cara ini. Karena biasanya harga tiket pesawat tersebut lebih murah. Hal itu dilakukan karena maskapai mencari penumpang untuk mengisi pesawat mereka.

Mencari Promo dari Bank
Sering kali bank bekerja sama dengan banyak maskapai penerbangan. Hal ini biasanya dilakukan melalui kartu kredit atau kartu debit untuk pembayarannya.

Itu dia penjelasan singkat tentang strategi mencari tiket pesawat murah. Kamu bisa melakukan beberapa cara di atas untuk mendapatkan harga yang menarik. Selamat mencoba.