Search

Strategi Marketing Online Yang Perlu Anda Ketahui

Strategi Marketing Online Yang Perlu Anda Ketahui
Membuat strategi marketing online memang menjadi salah satu bagian penting agar bisnis anda dapat bersaing pada market online yang semakin berkembang pesat. Memasarkan bisnis secara online memang dapat membantu anda untuk memperluas pangsa pasar dan mendapatkan lebih banyak konsumen. Agar bisnis tiket online yang anda jalankan mampu bersaing dengan pelaku bisnis tiket online lainnya maka diperlukan strategi yang tepat agar tidak salah sasaran dan target yang dicapai dapat sesuai dengan rencana anda sebelumnya. Ada beberapa strategi marketing online yang perlu anda ketahui. Dengan strategi tersebut diharapkan mampu mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya:
  1. Konten Marketing
Merupakan strategi pemasaran dengan cara menciptakan dan mendistribusikan konten yang berharga, seperti artikel, video, hasil riset dan sebagainya. Karena salah satu tujuan utama pengguna internet berselancar di dunia maya adalah untuk untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Namun informasi yang disediakan tidak harus tentang promosi bisnis tiket online anda tetapi juga dapat berisi hal-hal yang bersifat informatif. Salah satu blog atau website yang sudah menerapkan strategi ini adalah blog.citos.id. Selain mempromosikan tentang bisnis tiket online, pariwisata, dan tour, website tersebut juga memberikan informasi menarik lainnya yang dapat dijadikan referensi bagi konsumen.
  1. Mobile Marketing
Mobile Marketing adalah strategi marketing online yang mengarah pada calon-calon konsumen yang sering berselancar di dunia maya dengan menggunakan perangkat mobile, handphone dan tablet. Para pelaku bisnis perlu mendesain website atau blognya dengan tampilan yang menarik, dengan tampilan yang menarik maka konsumen akan tertarik juga untuk mengunjungi website atau blog anda.
  1. Continuous Marketing
Sebelumnya sosial media seperti Facebook dan Twitter menjadi jalur utama dalam Continuous Marketing, akan tetapi pada perkembangannya sekarang Instagram juga menjadi senjata ampuh untuk terus melakukan kegiatan marketing online.
  1. Integrated Digital Marketing
Adalah strategi pemasaran dengan memanfaatkan dan menyatukan sumber daya digital dan sosial media yang ada. Hal tersebut sebagai cara untuk lebih memperkuat dalam melakukan marketing online. Sinergi antara blog, kampanye brand, media sosial, dan sebagainya harus berkolaborasi untuk menjangkau konsumen yang bervariatif.
  1. Visual Marketing
Dengan mengedepankan objek visual yang dapat mewakili bisnis tiket online yang anda jual. Visual Marketing saat ini lebih mudah dilakukan di dunia maya dengan adanya Youtube, Pinterest, Instagram, dan sosial media lainnya. Di sini anda dituntut agar lebih kreatif dalam membuat gambar-gambar yang memorable atau sulit dilupakan oleh konsumen, sehingga mereka akan kembali mengunjungi blog atau sosial media anda.
  1. Personalized Marketing
Biasa disebut dengan istilah one to one marketing, merupakan strategi marketing online dengan mengedepankan konsumen, bahwa setiap konsumen itu unik, sehingga setiap konsumen mendapatkan perlakuan yang berbeda-beda. Pada E-commerce, Personalized Marketing dapat kita lihat pada cara kerja sebuah situs market place. Produk-produk yang dijualnya berbeda-beda untuk masing-masing konsumen berdasarkan umur, gender, minat, hobi, dan sebagainya. Dengan cara tersebut, target marketing online dapat tercapai dan akan lebih mengenai target sasaran. Semoga dengan memakai strategi di atas bisnis tiket online anda semakin berkembang pesat.