Search

Spot Foto Instagramable Menarik di Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Semarang

Spot Foto Instagramable Menarik di Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Semarang

Musim liburan sekolah memang telah usai. Namun, tak ada salahnya jika kamu masih ingin kembali berlibur di saat akhir pekan tiba. Apalagi jika kamu menghabiskan momen tersebut di destinasi wisata terbaru yang masih sangat fresh dan unik. Seperti salah satu wisata yang ada di Kabupaten Semarang yaitu Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan. Berikut ini beberapa hal yang wajib kamu ketahui tentang wisata Sunrise Hill Gedong Songo Semarang.

  1. Wisata Sunrise Hill
    Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan ini, terletak di daerah Candi Gedong Songo, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Bandungan yang terkenal dengan daerah pegunungan membuat tempat wisata Sunrise Hill menjadi tempat berfoto ria yang juga tepat untuk menyegarkan pikiran akibat letaknya yang jauh dari hingar bingar perkotaan Semarang.
  2. Spot foto yang kece abis
    Wisata ini merupakan salah satu wisata andalan baru dari Semarang yang telah cukup banyak mengundang perhatian pengunjung sejak pertama kali dibuka. Salah satu keunikan yang menarik pengunjung di Sunrise Hill ini, yaitu terdapat berbagai spot foto lain daripada yang lain. Spot-spot foto tersebut tentunya sangat instagramable dan kekinian. Spot foto yang ada di sana dapat membuat feed-feed instagram-mu menjadi lebih berwarna dan semakin menarik.
  3. Kampung horor
    Spot foto pertama yang merupakan andalan dari Wisata Sunrise Hill ini ialah Kampung Horor. Ya sesuai namanya, Kampung Horor ini merupakan sebuah kampung kecil yang berisi patung-patung dengan tema horor. Penduduk kampung tersebut dibuat berbentuk patung-patung yang mencirikhaskan hantu khas Indonesia maupun makhluk-makhluk mistis lain yang dipercayai dalam masyarakat. Contohnya saja mulai dari Pocong, Hantu Becak, Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong, Pencabut Nyawa, Tuyul, Hantu Kelelawar, hingga Vampir, dan masih banyak lagi patung horor lainnya. Walaupun disebut sebagai Kampung Horor, sejatinya kampung ini tidaklah terlihat sangat menyeramkan seperti yang kamu pikirkan. Hanya saja hawa sejuk di lereng pegunungan ini mungkin saja akan menambah sedikit sensasi menakutkan yang ada di sana.
  4. Studio foto pakaian adat
    Spot foto andalan yang kedua yakni Studio Foto Pakaian Adat. Sesuai dengan nama yang disandangnya, di spot foto ini ada berbagai studio yang menampilkan berbagai background yang sesuai dengan tema pakaian adat yang ada. Pakaian adat yang disediakan pun tak hanya pakaian adat dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri. Seperti Pakaian khas dari negara Korea Selatan yakni hanbok, pakaian dari negeri Jepang yakni berupa kimono maupun yukata, juga pakauan dari negeri China. Tak hanya pakaian adat saja, properti juga telah disediakan oleh pengelola sehingga akan menambah warna-warni hasil fotomu. Latar belakangnya pun disesuaikan, yakni studio dengan gambar pepohonan sakura yang tengah bermekaran dan berjatuhan dengan cantiknya. Untuk pakaian adat dari Indonesia sendiri pun yaitu dari suku Jawa dengan background rumah adat suku Jawa beserta peralatan-peralatan rumah tangga khas suku itu sendiri. Jika ingin berfoto dan mengenakan pakaian adat yang telah disediakan oleh pengelola, kamu hanya harus membayar lebih. Walaupun begitu, biaya yang dikeluarkan pun dapat terbilang masih cukup terjangkau bagi masyarakat.
  5. Spot foto selfi
    Spot foto andalan Wisata Sunrise Hill yang terakhir yakni Spot foto selfi. Di spot foto ini memiliki cukup banyak background yang bertuliskan nama tempat wisata ini sendiri yaitu Sunrise Hill. Backgroundnya pun beragam bentuk, yaitu mulai dari motor jadul, bentuk kipas dengan sebuah lorong yang cukup dimasuki manusia, dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, juga rumah adat dari Suku Papua serta masih banyak yang lainnya. Yang paling menarik dari spot selfi yang ada di sini adalah adanya ruangan yang semua perabotannya disusun secara terbalik. Sehingga jika kamu dapat mengambil foto dengan angle terbaik, kamu dapat memperlihatkan seolah-olah kamu benar-benar berdiri di langit-langit ruangan tersebut.

Itulah spot foto instagramable menarik di wisata Sunrise Hill Gedong Songo Semarang. Semoga bermanfaat!