Search

Rute Penerbangan Baru Citilink, Jakarta – Banyuwangi Mulai 15 Februari 2018

Rute Penerbangan Baru Citilink, Jakarta – Banyuwangi Mulai 15 Februari 2018

Bandara Banyuwangi yang dulu memiliki nama bandara Blimbingsari ini mulai beroperasi pada tahun 2010, lalu kemudian pada tahun 2014 pemerintah Banyuwangi mengembangkan terminal baru dengan konsep hijau yang merupakan bandara pertama di Indonesia yang mempunyai konsep tersebut.

Saat ini bandara yang baru berumur tujuh tahun tersebut melayani rute-rute penerbangan; tiga penerbangan dari Surabaya oleh Garuda Indonesia dan Wings Air, dua rute Jakarta – Banyuwangi oleh Nam Air, dan satu kali penerbangan Jakarta – Banyuwangi oleh Garuda Indonesia. Namun ke depannya rute penerbangan dari dan ke Banyuwangi akan terus bertambah.

Bagi anda yang mempunyai rencana untuk berlibur ke Banyuwangi namun dengan budget minim, kini maskapai penerbangan dengan konsep Low Cost Carrier (LCC) telah membuka rute baru. Maskapai penerbangan Citilink akan membuka rute penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi mulai 15 Februari 2018 mendatang. Pertumbuhan pariwisata di Banyuwangi terus menggeliat, Banyuwangi mempunyai komitmen yang kuat untuk mengenalkan pariwisatanya hingga ke level internasional. Karena alasan tersebut, kemudian Citilink membuka rute baru dari Jakarta ke Banyuwangi. Ini merupakan bagian dari strategi pengembangan bisnis maskapai sekaligus mendukung percepatan pariwisata Banyuwangi di kancah internasional.

Semua hal yang terkait dengan Banyuwangi sangat menarik, alamnya yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Begitu pun dengan kuliner khas Banyuwangi yang memancing para pemburu wisata kuliner untuk datang. Dengan adanya rute penerbangan baru Cengkareng (CGK) – Banyuwangi (BWX) diharapkan dapat meningkatkan wisatawan yang datang dan berkunjung ke kota yang berbatasan dengan Pulau Bali ini.

Keinginan kuat Banyuwangi untuk memperkenalkan pariwisatanya ke ranah internasional sudah menjadi perhatian Citilink Indonesia sejak lama. Rute baru ini menjadi penghubung bagi daerah-daerah sekitarnya seperti Jember, Bondowoso, Situbondo dan Bali Barat yang juga merupakan rute-rute dari destinasi prioritas wisata. Citilink mulai membuka penjualan tiket penerbangan rute Jakarta – Banyuwangi, sejak hari Senin 5 Februari 2018 dengan keberangkatan dari bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Penerbangan pertama rute Jakarta – Banyuwangi ini, Citilink Indonesia akan mulai melakukan penerbangan pertamanya pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang dengan menggunakan pesawat Boeing B-735 dengan kapasitas 120 penumpang dan akan melakukan penerbangan rutin satu kali penerbangan setiap harinya.