Search

Resto Halal di Kuta Bali

Resto Halal di Kuta Bali

Siapa yang tidak kenal Bali? Keindahan alam dan budaya Bali sudah sangat terkenal di dunia, konon Pulau Bali malah lebih terkenal dari Negara Indonesia.

Sebagai ikon pariwisata level dunia otomatis Pulau Bali banyak menerapkan standar internasional untuk fasilitas-fasilitas wisatanya seperti hotel, resto, kafe dan lainnya. Ditambah dengan mayoritas penduduknya yang memeluk agama Hindu yang tidak mengkonsumsi daging sapi, maka kekhawatiran akan kesulitan mendapatkan makanan halal menjadi ganjalan terbesar bagi umat muslim untuk traveling ke Bali.

Namun jangan khawatir, karena mencari tempat yang menyajikan menu halal di Bali sebenarnya tidak terlalu sulit. Berikut kami tuliskan 5 rumah makan dengan sajian menu halal di sekitar Kuta Bali:

Warung Nasi Pecel Ibu Tinuk
Terletak di Jalan Raya Tuban, Kuta, Bali, Warung Nasi Pecel Ibu Tinuk melayani pembeli 24 jam. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan menu utama Nasi Pecel dengan isi bayam, kol, tauge dan kacang panjang di atas nasi putih dan dilengkapi dengan siraman bumbu kacang.
Meskipun bernama nasi pecel, namun citarasanya sedikit berbeda dengan nasi pecel yang biasa disajikan di Jawa.
Warung Nasi Pecel Ibu Tinuk sudah sangat terkenal dan harganya masih terjangkau.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk
Ayam betutu adalah makanan khas Bali yang umumnya dimasak menggunakan arak. Tapi di tempat ini ayam betutu diolah tanpa menggunakan arak dan diganti dengan bahan-bahan lain yang halal, jadi Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini bisa dinikmati juga oleh umat muslim.
Meskipun sudah dimodifikasi agar menjadi hidangan halal, Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini mempunyai cita rasa yang tetap nikmat dan digemari banyak orang. Tidak heran tempat ini selalu penuh sesak pada jam-jam makan siang dan makan malam.

Warung Nasi Pedas Ibu Andika
Dengan tampilan yang tidak megah Warung Nasi Pedas Ibu Andika mungkin akan terlewatkan begitu saja kalau kamu tidak benar-benar memperhatikan. Berbentuk depot yang tidak terlalu besar dan tanpa lahan parkir tersendiri, kamu tidak akan mengira jika Warung Nasi Pedas Ibu Andika cukup populer dan selalu ramai.
Dengan sajian menu halal, tempat ini menyajikan bermacam olahan ayam, daging sapi, hingga mie, yang semuanya tentu saja dimasak pedas dan dilengkapi dengan sambal andalan warung ini.

Resto New Plengkung
Resto halal yang ini mempunyai bangunan yang cukup luas dan modern, serta menyediakan dua area berbeda untuk smoking area dan no smoking area. Resto New Plengkung biasanya selalu ramai pengunjung bahkan hingga dini hari.
Resto New Plengkung menyajikan hidangan halal olahan daging ayam, ikan dan sayuran yang dimasak dengan citarasa khas Jawa. Melihat restoran ini yang tidak pernah sepi sudah bisa dibayangkan betapa nikmat hidangannya.

Restoran Bebek Tepi Sawah
Restoran halal terakhir di daftar ini adalah Restoran Bebek Tepi Sawah cabang Kuta. Meskipun Restoran Bebek Tepi Sawah yang paling populer adalah resto pertamanya di Ubud, cabang Kuta juga sangat terkenal bagi pecinta kuliner.
Sesuai dengan nama restoran ini, menu yang disajikan tentu saja berbagai olahan daging bebek seperti: bebek goreng, bakar dan rica-rica. Menu olahan daging bebek disajikan dengan nasi, sayuran, sambal khas Bali dan kerupuk.
Selain makanan yang enak, Restoran Bebek Tepi Sawah ini juga mempunyai interior yang menarik dan berada di lokasi yang bagus.

Menjelajah keindahan alam dan budaya Pulau Bali membutuhkan banyak energi, pastikan energi kamu selalu terisi penuh.

Selamat traveling.