Search

Rasakan Suasana Belanda di Kampoeng Tulip Bandung

Rasakan Suasana Belanda di Kampoeng Tulip Bandung

Kamu ingin ke Belanda tapi masih terhalang biaya dan jarak yang jauh? Tenang, saat ini di Bandung sudah ada tempat rekreasi ala Belanda. Di tempat wisata yang memiliki lokasi di Komplek Pasir Pogor, Jalan Banyu Biru H-17, di kawasan Ciwastra.

Tempat ini adalah satu-satunya tempat bernuansa Belanda di Indonesia. Jadi, pastikan kamu mengunjungi Kampoeng Tulip Bandung yang sudah didirikan sejak tahun 2015 lalu. Romansa bunga tulip yang warna-warni membuat siapa saja berdecak kagum akan keindahannya. Terutama kaum hawa penggemar bunga khas dari negara kincir angin tersebut.

Sebelum kamu mendatangi tempat wisata ala Belanda tersebut, terlebih dahulu pastikan kamu sudah membeli tiketnya agar bisa masuk ke dalam taman penuh bunga tulip tersebut. Harga tiketnya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 6000.- untuk hari biasa dan bila akhir pekan dan hari libur biasanya menjadi Rp. 10.000.- per orang. Sangat murah dan terjangkau bukan?

Ketika menginjakkan kaki ke Kampoeng Tulip Bandung, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan menakjubkan dari sebuah kincir angin raksasa dengan warna biru dengan spot untuk foto yang kece banget untuk berswafoto. Desain bangunan di tempat ini sangatlah Belanda banget, sehingga sampai membuat heran para wisatawan yang datang ke sana. Dengan dekorasi seperti kolam, taman bunga, bahkan sampai benda-benda antik bersejarah pun ada di tempat ini. Sungguh unik bukan?

Ada banyak alasan mengapa Kampoeng Tulip Bandung harus kamu kunjungi. Yuk, intip berikut ini.

Pertama, Tersedianya Helly atau kereta yang dikhususkan untuk pengunjung anak-anak. Dengan adanya fasilitas ini, para pengunjung yang membawa anak kecil tidak perlu khawatir dan anak-anak pasti juga senang. Kamu harus membayar Rp. 9.000,- dan anak-anak akan dibawa untuk memutari Kampoeng Tulip Bandung.

Ke dua, persewaan pakaian khas Belanda. Kamu pasti ingin tampil seperti noni-noni Belanda atau orang-orang Belanda pada zaman dahulu? Tak perlu khawatir di tempat ini tersedia tempat persewaan pakaian khas Belanda atau biasa disebut Klederdracth untuk para pengunjung. Harga sewanya cukup terjangkau, hanya sekitaran Rp. 30.000,- per jam kamu akan puas untuk mengambil foto sepuasnya dengan background pemandangan penuh bunga tulip seperti di Belanda.

Ke tiga, Gallery Shabby Chic. Jika berkunjung ke Kampoeng Tulip Bandung tanpa menjelajah galeri Shabby Chic, maka akan timbul penyesalan dalam diri. Sebab, di galeri ini berisikan barang-barang antik nan unik yang dikoleksi dalam suatu tempat. Barang-barang itu seperti cermin, jam dinding, meja, kursi dan lainnya yang baunya kental banget dengan negara Belanda.

Ke empat, Kampoeng Tulip Kafe. Ini adalah tempat rekomendasi banget untuk kamu yang sudah lelah berkeliling dan perut keroncongan membutuhkan nutrisi. Maka Kampoeng Tulip cafe menjadi pilihan untuk sekadar mencicipi makanan dan minuman yang telah disediakan. Untuk masalah harga jangan khawatir, karena cukup terjangkau.

Ke lima, Rumah Khas Holland. Sangat disayangkan bila kamu datang ke Kampoeng Tulip Bandung tanpa ke spot yang sangat digilai para pengunjung untuk berfoto yaitu rumah khas Holland. Rumah bercat kuning ini sangat kental bernuansa Belanda dan menjadi salah satu tempat yang patut dikunjungi di tempat ini.

Ke enam, Perahu Bebek. Ini adalah fasilitas yang harus kamu coba. Dengan membayar sekitar Rp. 15.000,- per perahu kamu bisa mengelilingi taman penuh dengan tulip dengan menaiki perahu sambil bermain air. Mengingat suasananya penuh dengan bunga-bunga yang berwarna cerah dan pohon yang hijau membuat suasana Netherland semakin terasa.

Perlu diingat bahwa Kampoeng Tulip Bandung dibuka dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Jadi, tunggu apalagi, ayo segera buat jadwal rekreasi dan liburan ke sana!