Search

Pesawat Jet Pribadi Mewah Milik Pengusaha Teknologi Di Dunia

Pesawat Jet Pribadi Mewah Milik Pengusaha Teknologi Di Dunia

Memiliki kendaraan atau alat transportasi sendiri memang sangat praktis, anda dapat pergi ke mana saja dan kapan saja anda mau. Motor dan mobil adalah kendaraan pribadi yang sudah banyak dimiliki oleh kebanyakan orang. Namun bagaimana jika alat transportasi yang dimiliki adalah sebuah pesawat jet  pribadi? Terbang dengan pesawat jet pribadi mungkin hanya menjadi impian bagi banyak orang tanpa pernah bisa mewujudkannya meskipun hanya dengan menyewanya saja. Transportasi jenis ini adalah transportasi yang hanya bisa dimiliki oleh pengusaha dan miliader saja.

Dunia teknologi melahirkan banyak tokoh populer dengan kekayaan yang melimpah ruah. Dengan bisnis dalam bidang teknologi yang mereka miliki, pesawat jet pribadi menjadi fasilitas yang mereka perlukan untuk mobilitas bisnis yang kerap mereka lakukan. Berikut beberapa pesawat jet pribadi mewah yang mereka miliki:

  1. Sergey Brin dan Larry Page

Google adalah salah satu perusahaan raksasa dunia yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page. Mesin pencarian data dan informasi di dunia internet ini adalah mesin yang paling banyak digunakan setiap harinya. Kedua pendiri Google dengan kekayaan yang melimpah ruah kemudian membeli sebuah pesawat mewah Boeing 767-200. Pesawat ini dikenal dengan nama Google Jet atau Google One. Pesawat jet pribadi ini mampu menampung 50 penumpang dengan 15 kursi first class. Pesawat tersebut dibeli dari maskapai Qantas senilai USD 15 juta. Untuk membuatnya lebih mewah, mereka menghabiskan dana sebesar USD 25 juta.

  1. Bill Gates

Sebagai pendiri Microsoft, Bill Gates beberapa kali dinobatkan sebagai pria terkaya di dunia. Untuk keperluan transportasi jarak jauh yang kerap dilakukannya. Dia memilih untuk membeli salah satu pesawat jet termewah di dunia yaitu Bombardier BD-700 Global Express dengan harga USD 40 juta. Selain memiliki fasilitas mewah, pesawat ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang bisa melakukan penerbangan non-stop dengan jarak 9.300 km dan dilengkapi dengan navigasi yang mutakhir.

  1. Larry Ellison

Sebagai boss Oracle, salah satu perusahaan teknologi besar di dunia. Larry Ellison mempunyai kekayaan yang melimpah, maka tak heran jika dia membeli pesawat jet mewah Gulfstream V dengan harga sebesar USD 59 Juta. Pesawat jet pribadi ini mampu terbang dengan jarak 11.000 km dan mampu menampung 16 penumpang dan juga dibekali dengan teknologi tinggi.

  1. Paul Allen

Merupakan salah satu pendiri perusahaan Microsoft, dan turut berjasa besar dalam perkembangan Microsoft. Dengan kekayaannya, dia mampu membeli pesawat jet pribadi Boeing 757-200 dan dapat menampung 43 penumpang yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan fasilitas mewah.

  1. Mark Cuban

Merupakan pendiri situs terbesar di dunia yaitu Broadcast.com dengan kekayaan sekitar USD 2,3 miliar. Dia mampu membeli pesawat Boeing 767-200. Merupakan salah satu pesawat paling mewah dengan performa tinggi. Pesawat ini dibeli dengan harga USD 144 Juta.