Search

Perlengkapan Traveling Pria yang Wajib Kamu Bawa

Perlengkapan Traveling Pria yang Wajib Kamu Bawa

Kamu traveller pria? Jika iya, kamu wajib mempersiapkan perlengkapan traveling pria sebelum melakukan traveling. Tanpa perlengkapan traveling pria yang sesuai, mungkin kamu akan menghadapi kesulitan saat sedang traveling. Tentunya selain membawa backpack, kamera, ponsel, dan headphone, kamu juga perlu menyiapkan perlengkapan traveling pria lainnya.

Apa saja itu? Simak daftar perlengkapan traveling pria yang wajib kamu bawa berikut.

  1. Power Bank
    Membawa peralatan elektronik saat traveling, artinya kamu juga perlu membawa alat penyimpan daya yakni power bank. Selama traveling kamu memang bisa mengisi daya di tempat-tempat singgah seperti warung, masjid atau penginapan. Akan tetapi kamu juga perlu siap power bank jika tidak ingin terlalu sering diam di satu tempat. Power bank akan memudahkanmu dalam mengisi daya ponsel atau kamera tanpa menghambat kegiatan traveling kamu.
  2. Jaket
    Perlengkapan traveling pria yang wajib kamu bawa berikutnya adalah jaket. Jaket berguna untuk melindungi tubuh kamu dari udara dingin. Jika tujuan traveling kamu adalah tempat dingin, kamu wajib membawa minimal dua buah jaket.
  3. Headlamp
    Benda ini sangat penting sekali dalam kegiatan traveling. Kamu bisa menggunakan headlamp sebagai penerangan saat membaca di tempat yang kurang cahaya, misalnya dalam bus. Perlengkapan traveling pria ini juga berguna sekali jika tujuan traveling kamu adalah daerah yang penerangannya masih minim. Pastikan barang ini ada dalam ransel traveling kamu.
  4. Tas perlengkapan mandi
    Selain backpack, kamu juga memerlukan tas khusus untuk perlengkapan mandi. Sudah banyak jenis toiletries bag yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Tas ini bisa kamu isi dengan alat-alat mandi seperti sabun badan, sikat dan pasta gigi, sampo, sabun muka, dan lain sebagainya.
  5. Sunblock
    Traveling khususnya ke tempat yang panas, kamu harus memasukkan sunblock dalam daftar perlengkapan traveling pria. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit kamu dari sinar UV matahari. Kamu wajib membawa benda ini saat pergi ke pantai, atau ke tempat wisata air seperti rafting.
  6. Traveling Pillow
    Selama traveling kamu perlu membawa bantal tidur portable (yang biasanya berbentuk U dan dipakai di leher). Terlebih jika kamu sering bermalam di kendaraan umum seperti bus, atau pesawat. Bantal ini merupakan salah satu perlengkapan traveling pria yang wajib kamu bawa supaya kamu tidak mengalami sakit leher selama perjalanan.
  7. Kacamata hitam
    Perlengkapan traveling pria yang wajib kamu bawa selanjutnya adalah kacamata hitam. Fungsinya adalah supaya mata terlindungi saat traveling di siang hari yang terik. Selain itu kacamata hitam juga dapat menambah nilai plus pada penampilan kamu. Disarankan untuk memilih kacamata hitam berlensa polarized supaya terasa lebih nyaman.
  8. Kantong waterproof
    Apabila tujuan traveling kamu adalah tempat-tempat yang menawarkan aktifitas air seperti rafting, kamu perlu membawa kantong waterproof atau dry bag ini supaya dapat menyimpan barang-barang agar tetap kering selama beraktifitas air. Kamu bisa memasukkan ponsel, dompet dan barang-barang penting lainnya yang sekiranya tidak bisa kamu tinggal di penginapan atau tempat penyimpanan barang.
  9. Quick Dry Towel
    Bicara soal traveling, handuk juga harus ada dalam ransel kamu. Handuk akan sering kamu gunakan jika kamu pergi ke tempat wisata air. Membawa handuk berbahan kain biasa akan menyulitkan kamu karena harus dijemur cukup lama hingga benar-benar kering. Sehingga disarankan untuk membawa quick dry towel yang akan lebih efisien dan praktis sebagai perlengkapan traveling pria.

Itulah daftar perlengkapan traveling pria yang wajib kamu bawa. Untuk menghindari kelebihan barang bawaan, ada baiknya kamu menghindari membawa barang-barang yang kurang penting dan mudah didapat di tujuan traveling.