Search

Perjalanan lebih tenang dengan CITOS Shield

CitoShield adalah layanan dari CITOS untuk menjamin kenyamanan perjalanan Anda dari kejadian-kejadian yang tak diharapkan.

1. Apa itu CitoShield?
CitoShield adalah layanan perlindungan perjalanan yang memberikan perlindungan dari kejadian-kejadian yang tak diharapkan seperti pembatalan perjalanan oleh penumpang, ketidaknyamanan selama perjalanan seperti kehilangan bagasi dan penundaan perjalanan. CitoShield dirancang khusus untuk penumpang yang membeli di jaringan tiket online system PT. Citos Connection dengan nama mereka tercantum di dalamnya dan telah membayar lunas layanan Perlindungan Perjalanan Penumpang Pesawat Udara, yang dibeli melalui jaringan tiket online system PT. Citos Connection.

2. Bagaimana saya dapat membeli layanan Perlindungan Perjalanan CitoShield?
Untuk saat ini, anda hanya dapat membeli layanan Perlindungan Perjalanan CitoShield di jaringan tiket online system PT. Citos Connection untuk penerbangan domestik atau internasional. Caranya mudah, tambahkan layanan perlindungan perjalanan pada rencana perjalanan anda saat melakukan pemesanan tiket penerbangan dengan cara online

3. Siapa yang berhak membeli layanan Perlindungan Perjalanan CitoShield?
Penumpang atau calon penumpang yang membeli tiket yang sah dari Perusahaan Maskapai Penerbangan Berjadwal, yang diterbitkan oleh jaringan tiket online system PT. Citos Connection, dengan nama mereka tercantum di dalamnya dan telah membayar lunas layanan Perlindungan Perjalanan Penumpang Pesawat Udara, yang dibeli melalui jaringan tiket online system PT. Citos Connection.

4. Kapan perlindungan Perlindungan Perjalanan CitoShield saya dimulai dan berakhir?
Berlaku maximun 30 hari sejak tanggal keberangkatan pertama, KECUALI untuk pembatalan perjalanan sesaat setelah Tertanggung membayar lunas layanan Perlindungan Perjalanan Penumpang Pesawat udara. Untuk tiket open berlaku maksimun 12 bulan sejak tanggal dikeluarkannnya tiket, yang berlaku hanya untuk “open date”

5. Kapan layanan Perlindungan Perjalanan CitoShield Berlaku ?

  • Pertanggungan untuk PEMBATALAN PERJALANAN akan berlaku sesaat setelah tiket diterbitkan oleh jaringan tiket online system PT Citos Connection dan berakhir pada saat tertanggung check in.
  • Pertangguan untuk PENGHENTIAN PERJALANAN berlaku sejak tiket diterbitkan dan berakhir setelah penumpang tiba dan meninggalkan area terbatas di bandar udara tujuan akhir.
  • Pertanggungan untuk KETERLAMBATAN PENERBANGAN berlaku sejak tiket diterbitkan dan berakhir sesaat setelah pesawat lepas landas.
  • Pertanggungan untuk KETERLAMBATAN, KEHILANGAN dan/atau KERUSAKAN BAGASI berlaku sejak tiket diterbitkan dan berakhir sampai dengan Bagasi diambil oleh penumpang atau yang diwakilkan oleh penumpang.

 

Manfaat apa saja yang ditawarkan oleh layanan Perlindungan Perjalanan CitoShield?

1. Pembatalan perjalanan oleh penumpang
Pertanggungan ini memberikan penggantian atas BIAYA PENERBANGAN yang tidak digunakan dan/atau bagian yang tidak dapat dikembalikan dari biaya penerbangan yang telah di bayarkan oleh tertanggung karena pembatalan perjalanan oleh penumpang yang disebabkan Sakit /Cidera atau Keluarga tertanggung Sakit / Cedera / Musibah, dengan batas maksimun Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah), berlaku sesaat setelah ticket diterbitkan oleh jaringan tiket online system PT Citos Connection dan berakhir pada saat tertanggung check in.

2. Penghentian perjalanan, oleh penumpang
Pertanggungan ini memberikan penggantian BIAYA PENERBANGAN yang tidak digunakan dan/atau bagian yang tidak dapat diganti dari BIAYA PENERBANGAN apabilatertanggung harus mempersingkat perjalanannya karena disebabkan Sakit /Cidera atau Keluarga tertanggung Sakit / Cedera / Musibah)dengan batas maksimun Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah), berlaku sejak ticket diterbitkan dan berakhir pada saat penumpang tiba dan meninggalkan area terbatas di bandar udara tujuan akhir.

3. Keterlambatan penerbangan
Pertanggungan ini memberikan kompensasi sebesar Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk keterlambatan melebihi 4 (empat) jam dari jadwal keberangkatan yang tercantum dalam tiket dan di ikuti dengan Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah) untuk keterlambatan setiap 2 (dua) jam berikutnya hingga batas maksimun Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) per satu kali perjalanan, berlaku sejak ticket diterbitkan dan berakhir pada saat pesawat lepas landas.

4. Keterlambatan bagasi dan atau Kehilangan bagasi
Pertanggungan ini memberikan kompesansi atas ketelambatan dan/atau kehilangan bagasi yang disebabkan karena kesalahan penanganan bagasi yang dilakukan oleh perusahaan maskapai penerbangan berjadwal, berlaku sejak ticket diterbitkan. Pertanggungan ini berakhir setelah bagasi diambil oleh penumpang atau yang diwakilkan oleh penumpang.

5. Kerusakan bagasi.
Berlaku ketentuan sebagai berikut :

  1. Jika bagasi telah diserahterimakan dari perusahaan maskapai penerbangan berjadwal kepada tertanggung di bandar udara tujuan akhir tempat tertanggung melapor lebih dari 6 (enam) jam namun kurang dari 24 (dua puluh empat) jam dari waktu kedatangan pesawat, maka diberikan kompensasi sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per Tertanggung tanpa resiko sendiri,
  2. Jika lebih dari 24 jam dari waktu kedatangan pesawat, bagasi belum diserahterimakan dari perusahaan maskapai penerbangan berjadwal kepada tertanggung di bandar udara tujuan tempat tertanggung melapor, maka bagasi tersebut dinyatakan hilang oleh penanggung dan diberikan kompensasi sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per bagasi dengan maksimum penggantian sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) per Tertanggung tanpa resiko sendiri.
  3. Pertanggungan ini memberikan kompensasi atas kerusakan bagasi yang disebabkan karena kesalahan penanganan bagasi yang dilakukan oleh perusahaan maskapai penerbangan berjadwal, berlaku sejak ticket diterbitkan. Pertanggungan ini berakhir setelah bagasi diambil oleh penumpang atau yang diwakilkan oleh penumpang.
  4. Kompesasi diberikan dengan ketentuan sebagai berikut:
  5. Besarnya kompensasi
    1. Bahan bagasi terbuat dari kertas, plastik, dan sejenisnya, Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah) per bagasi,
    2. Bahan bagasi terbuat dari kain, kulit sintetis dan sejenisnya, Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) per bagasi,
    3. Bahan bagasi terbuat dari kayu dan sejenisnya Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per bagasi,
    4. Bahan bagasi terbuat dari kulit dan sejenisnya Rp.400.000,- (empat ratus ribu rupiah) per bagasi,
    5. Bahan bagasi terbuat dari logam dan sejenisnya, Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per bagasi.
  6. Maksimun kompensasi untuk kerusakan bagsi adalah Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) per tertanggung,
  7. Penangung tidak memberikan kompensasi atas kerusakan atau kehilangan terhadap isi bagasi.
  8. Kondisi khusus: Jaminan atas pertanggungan kerusakan bagasi ini tidak berlaku apabila kompensasi atas terjadinya klaim kehilangan bagasi telah diberikan kepada tertanggung.

 

Manfaat atau profit yang di peroleh Mitra Usaha Citos ?

Bagi Mitra Usaha akan mendapatkan profit share 20% dari harga premi yaitu Rp 2.000,- dikalikan berapa penumpang yang membeli CITOSHIELD.

Tentang Klaim layanan Perlindungan Perjalanan CitoShield
1. Bagaimana saya menyampaikan sebuah klaim?
Untuk menyampaikan klaim, anda dapat menghubungi Team CitoShield atau Mitra Usaha Citos tempat anda membeli ticket tersebut dan mengisi formulir klaim CitoShield dan menyertakan dokumen-dokumen yang harus dilampirkan. Untuk pertanyaan tentang klaim bisa melalui email: helpdesk@citos.id

2. Apakah ada jangka waktu terakhir untuk menyampaikan klaim?
Ya, anda harus sudah memberitahukan kepada Team CitoShield tentang klaim anda tidak lebih dari tiga puluh (30) hari setelah terjadinya peristiwa yang dapat diklaim.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses klaim saya?
CitoShield akan memproses klaim anda dalam waktu empat belas (14) hari kerja setelah menerima semua dokumen lengkap yang diperlukan untuk proses klaim.

Unduh form claim: Claim Form