Search

Perhatikan Lima Hal Di Bawah Ini Sebelum Anda Membeli Tiket Pesawat

Aktivitas travelling saat ini menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Bukan hanya untuk berlibur, tetapi juga untuk sebuah pekerjaan yang mengharuskan anda untuk melakukan perjalanan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Tidak dapat dipungkiri bahwa membeli tiket pesawat, memang gampang-gampang susah. Gampang bagi anda yang melek teknologi, karena saat ini banyak sekali travel online yang menyediakan jasa untuk melakukan pembelian tiket secara full online tanpa harus datang langsung ke kantor travel agen atau pun kantor maskapai penerbangan.

Namun bagi orang yang gaptek atau gagap teknologi tentu hal ini akan sedikit menyusahkan, karena mereka harus datang langsung untuk membeli tiket pesawat. Apa pun itu, membeli tiket pesawat baik secara online atau langsung.

Anda perlu memperhatikan lima hal berikut sebelum membeli tiket pesawat:

  1. Tentukan budget untuk membeli tiket pesawat

Dengan menentukan kisaran budget, anda dapat mencari tiket pesawat sesuai dengan budget anda. Jangan memaksakan diri untuk membeli tiket dengan harga yang jauh lebih mahal dari yang telah anda perkirakan, karena anda sendiri yang akan susah jika budget yang seharusnya anda gunakan di tempat tujuan anda, berkurang dan justru anda akan mengalami masalah keuangan di tempat tujuan. Tiket pesawat cenderung mengalami kenaikan jika mendekati hari sabtu, minggu atau senin pagi.

  1. Pilih tanggal keberangkatan

Agar tiket pesawat yang anda beli sesuai atau mendekati budget anda, ada baiknya anda menentukan tanggal keberangkatan yang tepat dengan harga tiket yang ditawarkan oleh travel agen dan sudah sesuai budget. Upayakan menyusun jadwal keberangkatan dengan baik, agar perjalanan anda tidak terbentur dengan jadwal anda yang lainnya dan dengan harga yang berbeda yang bisa saja jauh lebih mahal.

  1. Membeli tiket pesawat di Travel Agen terpercaya

Belilah tiket pesawat pada travel agen resmi baik online maupun offline. Dengan transaksi yang mudah dan terpercaya. Disarankan bagi anda yang belum pernah membeli tiket pesawat, untuk membelinya pada travel agen terpercaya.

  1. Cek harga tiket seluruh maskapai penerbangan sebelum membeli tiket pesawat

Tanyakan harga tiket pesawat masing-masing maskapai penerbangan pada travel agen terpercaya. Hal ini untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah. Bila menemukan harga tiket pesawat yang murah dan pas dengan budget anda, segera booking. Karena harga tiket bisa berubah setiap saat, terkadang naik bahkan terkadang lebih murah dari harga sebelumnya.

  1. Lakukan pembayaran tiket sebelum time limit berakhir

Time limit booking memiliki batas waktu yang harus diperhatikan. Karena setelah time limit berakhir, otomatis bookingan tiket pesawat akan batal dan anda harus mencari lagi info harga tiket pesawat yang akan anda beli. Beruntung jika harga yang anda cari sama, tapi bagaimana jika harga pesawat sudah mengalami kenaikan dengan harga yang lebih mahal? Tentu budget yang dibutuhkan akan lebih banyak lagi.

Membeli tiket pesawat memang perlu ketelitian dan kehati-hatian, karena banyak oknum yang memanfaatkan teknologi untuk melakukan penipuan. Jadi bagi anda yang ingin membeli tiket pesawat, carilah travel agen terpercaya. Dengan memperhatikan lima hal di atas anda tidak perlu lagi ragu memesan tiket pesawat secara online.