Search

Peluang Usaha Menjelang Lebaran

Peluang Usaha Menjelang Lebaran

Lebaran merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Moment tersebut selalu diisi dengan beragam hal yang baru, baik pakaian hingga rumah pun juga di sulap menjadi baru. Hal ini menjadi sesuatu hal yang umum karena banyak dilakukan oleh orang. Bagi mereka yang memiliki jiwa bisnis, tentu akan mencoba memanfaatkan hal tersebut menjadi peluang bisnis lebaran yang cukup menjanjikan.

Banyak orang yang memanfaatkan bulan puasa, terutama menjelang Lebaran dengan membuka bisnis sampingan. Lalu bisnis-bisnis apa saja yang kebanjiran omzet menjelang Lebaran dan pasca Lebaran? Berikut adalah peluang usaha yang banyak diincar oleh orang menjelang Lebaran:

  1. Bisnis Tiket Perjalanan

Jika anda tinggal jauh dari kampung halaman, tentu anda menginginkan untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Rutinitas pada musim Lebaran seperti ini sudah tidak asing lagi dilakukan oleh sebagian besar orang. Ini menjadi peluang bisnis bagi anda yang ingin menambah penghasilan selama musim Lebaran. Bisnis jual beli tiket dapat mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda. Apalagi jika tiket seringkali dijual dengan harga yang cenderung lebih mahal saat mendekati hari H. Jika anda menginginkan keuntungan dalam waktu cepat, maka bisnis ini bisa dijadikan pilihan bisnis yang cukup menjanjikan.

  1. Bisnis Rental Kendaraan

Hampir semua orang menginginkan kenyamanan untuk melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman. Namun sayangnya tidak banyak yang memiliki kendaraan roda empat yang mampu mengangkut semua anggota keluarga. Hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis bagi anda yang memiliki kendaraan roda empat untuk membuka usaha dengan melakukan kerjasama dengan orang lain yang memiliki keinginan yang sama untuk membuka bisnis rental mobil dan motor. Karena kendaraan semacam ini sangat diminati oleh masyarakat, perjalanan mudik dengan menggunakan mobil akan terasa lebih nyaman, meskipun harus bersabar dengan macet. Peluang bisnis semacam ini sangat menggiurkan menjelang Idul Fitri.

  1. Bisnis Fashion

Hampir setiap orang menginginkan untuk mengenakan pakaian baru saat Lebaran tiba. Keinginan untuk mengenakan pakaian baru yang demikian dapat anda manfaatkan sebagai peluang bisnis yang dapat mendatangkan keuntungan bagi anda. Banyak ragam pakaian yang up to date saat ini yang dapat menarik minat masyarakat untuk membelinya.

  1. Bisnis Oleh-Oleh

Bagi anda yang merencanakan untuk mudik Lebaran, akan selalu berfikir untuk membawakan oleh-oleh untuk keluarga dan teman yang tinggal di kampung halaman. Karena itu peluang bisnis Lebaran dalam produksi oleh-oleh Lebaran sangat menjanjikan jika ditekuni dengan benar.

  1. Bisnis Kue Lebaran

Kue Lebaran menjadi suatu kebutuhan ketika anda akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Peluang bisnis Lebaran dengan menjual kue Lebaran dapat mendatangkan keuntungan besar ketika anda bisa membuat kue dengan tampilan yang menarik hingga membuat pembeli tertarik untuk membelinya dan dapat menyajikan pada tamu yang datang ke rumah anda.