Search

Peluang Bisnis Dengan Modal Minim Bagi Fresh Graduate

Peluang Bisnis Dengan Modal Minim Bagi Fresh Graduate
Lulus kuliah bukan berarti perjuangan selesai begitu saja. Bagi fresh graduate, menunggu panggilan kerja bagaikan menanti jodoh. Karena anda yang berusaha dan Tuhan juga yang menentukan hasilnya. Nilai tinggi dan merupakan lulusan dari universitas terkemuka tidak menjamin seseorang cepat mendapatkan pekerjaan. Persaingan dunia kerja yang begitu ketat membuat fresh graduate semakin sulit mendapatkan pekerjaan. Hal inilah yang mendorong fresh graduate untuk menggeluti dunia bisnis. Bagi anda yang ingin sukses dalam bisnis namun memiliki modal minim, ada beberapa peluang bisnis yang cukup menguntungkan dan patut anda coba:
  1. Menjadi konsultan bisnis online
Perkembangan era digital yang semakin pesat, membuat kebutuhan masyarakat akan bisnis online pun semakin meningkat. Jasa bisnis online yang dibutuhkan antara lain seperti: penulis, editor, web desainer, bahkan web developer. Dibutuhkan ketelitian, fokus dan terus belajar tentang bisnis penyedia layanan jasa online ini dan dengan kinerja yang bagus, maka pundi-pundi akan mengalir dengan deras ke kantong anda.
  1. Membuka fashion online shop
Salah satu bisnis dengan modal minim adalah fashion online shop, menjadi reseller bisa menjadi pilihan yang tepat jika anda ingin memulai bisnis ini. Karena hanya memerlukan modal yang sedikit. Kegiatan pengiriman barang akan diproses oleh pihak supplier, anda hanya perlu strategi untuk menarik perhatian konsumen agar mereka membeli produk yang anda jual.
  1. Bisnis travel agen
Walaupun bisnis ini tidak memerlukan pengalaman, anda harus mempersiapkan secara rinci terlebih dahulu. Tidak membutuhkan modal yang besar, anda hanya perlu bekerja sama dengan perusahaan travel agen besar yang membuka kemitraan bersama. Bahkan anda tidak perlu menyewa toko untuk membuka usaha ini, anda hanya membutuhkan seperangkat komputer dan smartphone yang terhubung dengan jaringan internet, karena dapat dilakukan di mana saja tanpa batas waktu.
  1. Bisnis pembuatan kerajinan tangan atau aksesoris
Usaha ini lebih membutuhkan kreatifitas dan keahlian khusus dalam bidang seni. Membeli bahan dalam jumlah besar akan lebih murah ketika anda berniat membuka usaha ini, sehingga anda tidak memerlukan modal besar, aksesoris atau kerajinan tangan bisa dibuat sesuai dengan pesanan konsumen. Produk kerajinan tangan tersebut bisa dijual melalui media sosial yang anda miliki, mau pun dari mulut ke mulut.
  1. Membuka jasa Event Organizer
Jika anda sewaktu kuliah aktif dalam berorganisasi dan sering mengadakan acara-acara atau kegiatan kampus, hal ini bisa menjadi bekal anda untuk memulai usaha Event Organizer. Anda sudah terbiasa bekerja dengan orang banyak, menangani orang banyak, mencari sponsor, bekerja dengan sistem target. Membuka usaha Event Organizer tidak terlalu sulit bagi anda.
  1. Jasa antar pesan makanan
Bagi anda yang suka dengan dengan kegiatan memasak atau kuliner, bisnis makanan bisa menjadi pilihan anda. Tidak harus dengan membuka warung makan atau kios makanan yang membutuhkan modal yang cukup besar. Anda hanya perlu kreatifitas dalam mengolah makanan dengan tampilan dan rasa yang menarik serta harga yang bersaing agar para pelanggan tertarik untuk membelinya. Dengan layanan antar pesan, hal ini akan memberikan nilai plus bagi bisnis kuliner anda, dan juga menghemat modal. Gunakan media sosial sebagai sarana prmosi anda. Layanan antar pesan ini mudah dan menjadi primadona bagi masyarakat sekarang ini. Anda bisa menentukan fee pengantaran berdasarkan jarak tempuh. Itulah beberapa peluang bisnis yang bisa menjadi referensi anda sebagai referensi bagi fresh graduate dengan modal yang minim. Sudah anda tentukan bisnis apa yang menjadi pilihan anda?