Search

Panduan Praktis Cara Membuat Visa Turis ke Jepang Bagi WNI

Panduan Praktis Cara Membuat Visa Turis ke Jepang Bagi WNI

Apakah saat ini kamu sedang merencanakan liburan ke Jepang ? jika iya kamu harus mempersiapkannya dengan baik. Pada saat liburan ke Jepang tentunya kamu ingin mendapatkan pengalaman yang sangat menarik. Selain itu kamu akan merasakan kehidupan negara lain yang memiliki kultur dan bahasa yang berbeda dari Indonesia. Agar perjalanan kamu nyaman kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mempersiapkan liburan ke luar negeri termasuk Jepang tentunya berbeda dengan mempersiapkan liburan didalam negeri.

Salah satu yang harus kamu persiapkan adalah visa. Visa merupakan syarat agar kamu bisa masuk ke wilayah Jepang. Eitss kamu jangan buru-buru berfikir betapa ribetnya mengurus visa. Tunggu dulu agar tidak ribet kamu harus memperhatikan panduan praktis cara membuat visa ke Jepang bagi WNI.

  1. Mengisi formulir online
    Cara yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi formulie online. Namun sebelum kamu mengisi formulir online tersebut kamu harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti paspor. Kamu bisa membuat paspor dikantor imigrasi terdekat tetapi agar prosesnya cepat sebaiknya kamu mengurus pembuatan paspor secara online. Setelah semua dokumen yang dibutuhkan telah siap selanjutnya kamu mengisi formulir online pengajuan visa. Mengisi formulir online ini bisa diisi melalui website resmi kedutaan besar Jepang.
  2. Bukti pembayaran pengajuan visa
    Cara kedua adalah mengajukan bukti pembayaran pengajuan visa. Sebelum kamu mengisi formulir online pengajuan pembuatan online, kamu pasti dimintai bebrapa biaya administrasi. Biaya yang diminta setiap negara berbeda-besa. Setelah membayar biaya administrasi kamu akan mendapatkan lampiran bukti pembayaran. Lampiran bukti pembayaran yang sudah kamu terima jangan sampai hilang karena saat mengajukan pembuatan visa kamu harus melampirkan bukti pembayaran tersebut.
  3. Melampirkan pas foto
    Cara membuat visa yang ketiga adalah kamu harus melampirkan pas foto terbaru ukuran 4.5 X 4.5 cm dengan background warna putih. Melampirkan pas foto ini merupakan hal yang sangat penting saat pengajuan pembuatan visa. Dengan adanya pas foto ini maka identitas kamu akan dikenali dengan baik. Keberadaan pas foto ini juga mempermudah pihak kedutaan Jepang dalam mengidentifikasi kamu disesuaikan dengan dokumen yang sudah kamu ajukan.
  4. Melampirkan bukti keuangan yang dimiliki
    Cara selanjutnya adalah kamu harus melampirkan bukti keuangan yang kamu miliki. Bukti keuangan yang kamu miliki sangat penting dilampirkan dalam pengajuan pembuatan visa. Kabar yang selama ini beredar menyebutkan apabila kamu ingin liburan ke Jepang setidaknya kamu harus memiliki uang minimal 30 juta direkening. Tak hanya di Jepang, dinegara-negara lainnya pun saat mengajukan pembuatan visa juga meminta untuk melampirkan bukti kuangan. Ini sebagai jaminan agar negara dapat menjamin kamu selama berada di Jepang atau negara lainnya.
  5. Surat keterangan kunjungan
    Cara membuat visa yang terakhir adalah kamu harus melampirkan surat keterangan kunjungan kamu ke Jepang, untuk liburan atau untuk bekerja. Ini sangat penting karena jenis visa ada bermacam-macam. Apabila kunjungan kamu ke Jepang untuk liburan maka visa yang kamu butuhkan adalah visa kunjungan sementara untuk berlibur. Jika alasan kamu berkunjung ke Jepang kamu lampirkan dengan jelas maka pengajuan pembuatan visa yang sudah kamu lakukan akan disetujui.

Cara pembuatan visa yang sudah dijelaskan diatas sudah sangat jelas dan mudah dimengerti. Untuk itu kamu tak perlu ragu untuk mengajukan pembuatan visa liburan ke Jepang. Apabila visa yang kamu ajukan sudah disetujui kamu akan menikmati liburan di Jepang dengan tenang dan nyaman.