Search

Ngayogjazz 2017 Kembali Hadir Dalam Hitungan Hari

Ngayogjazz 2017 Kembali Hadir Dalam Hitungan Hari

Sudah menjadi tradisi, Ngayogjazz akan kembali hadir di pedesaan. Ngayogjazz merupakan sebuah festival musik jazz tahunan yang digelar di Yogyakarta dengan tempat penyelenggaraan dari pedesaan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Sejak awal gelaran ini selalu memilih pedesaan sebagai lokasi pertunjukan. Tahun ini merupakan tahun ke 10 di selenggarakannya Ngayogjazz. Event tahunan ini selalu ditunggu oleh penikmat musik, selain menikmati alunan musik jazz, pada acara ini juga ada genre musik lain seperti musik kontemporer, musik modern, dan seni tradisional lainnya juga diadakan di sini. Biasanya pagelaran ini diadakan setiap akhir tahun sekitar bulan November.

Tema yang dipilih pada tahun 2017 ini adalah “Wani Ngejazz Luhur Wekasane.” Ngayogjazz ke 10 akan berlokasi di Dusun Kledokan, Desa Selomartani, Kalasan, Sleman pada tanggal 18 November 2017 mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Lokasinya tidak sulit untuk dijangkau. Dari kota Yogyakarta menuju arah jalan Yogyakarta – Solo. Setelah SPBU Tirtomartani (Jalan Yogyakarta – Solo Km. 13), kemudian belok ke arah utara. Ikuti jalan sampai di Kantor Desa Selomartani, kemudian belok kanan, lokasinya tidak jauh dari sana.

Dusun Kledokan mempunyai populasi dengan jumlah KK sekitar 270, serta memiliki berbagai macam kegiatan kesenian, antara lain Bregodo dan Gejog Lesung. Dengan mayoritas penduduknya mempunyai mata pencaharian sebagai petani dengan tembakau sebagai komoditas unggulan.

Acara Ngayogjazz ini diselenggarakan tanpa tiket masuk alias gratis ini diharapkan dapat mengangkat nama dusun dengan segala kearifan lokalnya.

Konsistensi memadukan tradisi dan modern dalam setiap penyelenggaraannya, membuat Ngayogjazz tidak hanya sebatas pertunjukkan musik saja. Ngayogjazz bersama masyarakat setempat dalam memilih bahan baku utama artistik untuk mendirikan panggung. Sembari menikmati alunan musik jazz dan seni tradisional, pengunjung dapat menikmati aneka jajanan dan makanan ala desa dan sebagainya. Selain itu juga terdapat berbagai macam kerajinan seperti batik, handicraft dan lain sebagainya.

Berkaca dari tahun sebelumnya, Ngayogjazz 2016 yang digelar di Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Godean dan dimeriahkan oleh Monita Tahalea, Fariz RM, Emerald, The Shadow Puppets, hingga Harvey Malaihollo. Dapat dipastikan Ngayogjazz tahun ini akan lebih meriah dan spektakuler dari tahun sebelumnya.Acr

Bagi anda pecinta seni musik dan seni tradisional, anda bisa datang untuk menikmati alunan instrumen musik dari para seniman yang akan membuat anda hanyut dalam suasana romantis bersama dengan sahabat dan teman anda.