Search

Menikmati Pulau Gili Kedis, Eksotisme Wisata Alam Terbaik di Lombok Barat

Menikmati Pulau Gili Kedis, Eksotisme Wisata Alam Terbaik di Lombok Barat

Menikmati Pulau Gili Kedis, Eksotisme Wisata Alam Terbaik di Lombok Barat.

Jika mendengar kata Lombok, apa yang kamu pikirkan? Pantainya ataukah pemandangan alamnya yang menakjubkan? Pulau kecil yang berada di sebelah Barat Pulau Bali ini memiliki berbagai objek wisata yang menarik. Banyak sekali objek wisata yang bisa kamu nikmati di pulau ini. Objek wisata yang paling populer di pulau ini adalah wisata pantai. Kamu harus tahu, selain itu ada sebuah objek wisata yang akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian wisatawan yang harus datangi, yaitu Pulau Gili Kendis.

Penasaran dengan apa yang akan kamu temui di sana? Artikel di bawah ini akan menjelaskan betapa indahnya Pulau Gili Kendis.

Pulau kecil yang menawan hati
Sebagian besar tempat wisata terkenal di Pulau Lombok memiliki pantai yang menakjubkan. Tidak hanya itu, sebagian besar juga menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Gili Kendis kini menjadi salah satu tempat wisata populer di Lombok Barat.
Gili Kendis dikenal sebagai pulau yang sangat mungil. Pulau mungil ini terletak di Sekotong Tengah, kabupaten Lombok Barat. Walau luas wilayah pulau ini sangat kecil, akan tetapi banyak wisatawan yang berdatangan untuk menikmati keindahan pulau mungil ini.

Perjalanan menuju Gili Kendis
Untuk rute perjalanan menuju Gili Kendis, kamu bisa menempuhnya dari kota Mataram menuju Gili Kendis sekitar 41 km menuju pelabuhan lokal sekotong. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan jika ditempuh menggunakan motor. Kamu tidak perlu khawatir dengan medan yang dilewati kondisi jalan sepanjang perjalanan terhitung aman dan cukup bagus. Meskipun memang tidak sebagus jalan-jalan besar yang berada di kota Mataram.
Jika kamu sudah sampai di pelabuhan lokal Sekotong, perjalanan dilanjutkan dengan perjalanan laut. Biasanya para wisatawan menggunakan transportasi perahu motor milik nelayan sekitar yang disediakan khusus. Perjalanan laut menuju Gili Kendis membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalan. Tidak perlu takut merasa bosan karena sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan birunya langit biru yang berpadu dengan birunya laut.

Menikmati pulau dengan jalan kaki
Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan untuk menikmati Pulau Gili Kendis. Beberapa diantaranya yaitu berjalan mengelilingi Gili Kendis, bersantai di tepi pantai, berenang, dan menyelam. Jika kamu ingin berjalan mengelilingi Gili Kendis kamu cukup dengan berjalan kaki karena wilayahnya yang cukup kecil untuk ditempuh dengan berjalan kaki.

Tempat santai terbaik mengusir penat
Jika kamu ingin bersantai melihat panorama laut di tepi pantai kamu bisa bersantai tanpa terganggu dengan ramainya pengunjung. Karena Gili Kendis masih cukup sepi tidak begitu ramai seperti Gili Air. Karena masih terbilang cukup sepi, maka Gili Kendis cocok untuk kamu mengusir penat dan bersantai. Kamu cukup duduk bersantai di tepi pantai sambil menikmati semilir angin pantai dan deburan air laut.

Berenang di pantai aman dan nyaman
Untuk kamu yang suka berenang di pantai, perairan sekitar pulau Gili Kendis cukup tenang dan aman sehingga cocok untuk kamu yang ingin berenang menikmati jernihnya air Gili Kendis. Pemandangan bawah laut yang mengagumkan harus kamu eksplor dengan menyelam untuk menikmatinya. Kamu bisa menyewa alat selam di sekitar gili untuk menikmati langsung pemandangan bawah air Gili Kendis.

Nah, artikel diatas sudah menjelaskan betapa mengagumkannya pulau Gili Kendis. Jika kamu penasaran dengan keindahan pulau tersebut, kamu bisa mulai menabung dari sekarang untuk berlibur kesana. Dijamin kamu tidak akan menyesal telah mengunjungi pulau Gili Kendis karena keindahan alamnya yang memanjakan mata.

Bagaimana? Tertarik ingin liburan ke Gili Kendis? Kamu bisa memasukkan Pulau Gili Kendis dalam daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi nanti. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.