Search

Mengenang Masa Lalu dan Melepas Rasa Rindu di Pasar Kangen

Mengenang Masa Lalu dan Melepas Rasa Rindu di Pasar Kangen

Acara tahunan Pasar Kangen Yogyakarta akan segera digelar untuk ke sepuluh kalinya pada tahun ini, merupakan semacam tempat untuk mengenang kembali masa-masa kecil anda serta menikmati kembali kuliner yang dahulu menjadi makanan favorit anda, bahkan anda dapat menemukan kembali mainan masa kecil anda serta foto-foto Yogyakarta tempo dulu. Di sini anda akan di bawa kembali ke masa lalu, mengenang masa kecil melalui berbagai hal yang anda temukan di Pasar Kangen Yogyakarta ke sepuluh ini, mulai dari kuliner hingga barang-barang antik tempo dulu.

Pasar Kangen adalah sebuah event tahunan yang ada di Yogyakarta dan menjadi salah satu daya tarik untuk mengunjungi wilayah Yogyakarta terlepas dari tempat wisata menarik yang ada di Yogyakarta lainnya. Event yang bisa dibilang sebagai tempat untuk melestarikan jajanan masa-masa dulu dan berbagai macam barang antik serta kerajinan hasil industri UKM. Pasar Kangen Yogyakarta ke 10 akan diadakan pada tanggal 22 – 29 Juli 2017 yang mulai di buka pada pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Pasar Kangen Yogyakarta terdiri dari stand kuliner, stand kerajinan, stand barang-barang antik, pentas seni dan budaya serta pameran kesenian.

Sesuai dengan namanya, dalam event Pasar Kangen anda dapat melepas rindu dengan cara menikmati kuliner jaman dulu, diantaranya: tiwul, lopis, cenil, legondo, kicak, grontol, sagon, nasi jagung, sate kere, serabi kocor, dan berbagai macam kuliner lainnya. Suasana Yogyakarta tempo dulu akan dibangun dalam bentuk kios-kios yang menggambarkan suasana tempo dulu. Bagi pecinta kuliner, Pasar Kangen ibarat obat kangen, misalnya jika anda kangen untuk makan kicak yang hanya ditemukan pada bulan Ramadhan saja, di Pasar Kangen anda dapat menemukannya.

Bagi orang tua Pasar Kangen menghadirkan romantisme tersendiri, yang dapat mengobati rasa kangen pada suasana masa lalu dan kuliner yang biasa dimakan kala itu. Melalui foto-foto tempo dulu, koin dan uang tempo dulu, mereka dapat melepas rasa rindunya pada kenangan masa lalu. Bahkan event tahunan ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta kuliner dan kolektor barang antik. Event tahunan ini gratis bagi para pengunjung, tidak dipungut biaya apa pun kecuali membayar parkir untuk anda yang membawa kendaraan pribadi. Anda hanya perlu membawa uang untuk berbelanja di Pasar Kangen.

Dalam event tahunan Pasar Kangen selain anda dimanjakan oleh stand kuliner, kerajinan dan barang antik juga terdapat sejumlah gelaran pentas seni tradisional seperti: seni tari, karawitan, dan lain-lain. Bagi anda yang ingin berkunjung ke event ini catat tanggalnya, jangan sampai anda ketinggalan karena event ini hanya berlangsung selama satu minggu.