Search

Memaksimalkan Facebook Sebagai Sarana Untuk Berpromosi

Memaksimalkan Facebook Sebagai Sarana Untuk Berpromosi

Setelah anda memiliki agen tiket online, yang selanjutnya harus anda lakukan adalah promosi agar penjualan tiket online anda berkembang pesat. Banyak sekali media iklan yang berada di internet baik yang gratis maupun yang berbayar yang akan membantu anda dalam memasarkan bisni tiket online anda. Tinggal bagaimana cara anda memilih media iklan yang mana yang berguna bagi pemasaran untuk meningkatkan omzet penjualan tiket online anda.

Salah satu cara termudah adalah dengan memanfaatkan media sosial yang anda miliki. Salah satunya melalui Facebook, dan Indonesia menjadi salah satu pengguna Facebook terbanyak.

Besarnya pengguna Facebook dimanfaatkan untuk mendongkrak omzet penjualan tiket online. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buatlah Facebook dengan nama bisnis tiket online anda dengan menyertakan informasi yang sejelas-jelasnya. Dan ubahlah setting Facebook menjadi public agar bisa diakses oleh semua orang.
  • Pasang Banner yang mendukung sarana penjualan tiket online anda. Berikan alamat lengkap, nomor telepon, nomor Whatsapp, PIN Bbm atau apa pun applikasi komunikasi yang anda gunakan untuk mempermudah konsumen dalam menghubungi anda nantinya.
  • Sertakan foto profil yang eye catching dan mewakili jenis bisnis anda, agar pelanggan bisa tahu berkomunikasi dengan siapa.
  • Buatlah Fanpage yang mendukung akun utama Facebook anda, agar semua konsumen bisa langsung berhubungan dengan anda dan lebih mengenal agen tiket online anda serta postingan-postingan yang anda update setiap harinya.
  • Bergabung dengan group travel agen atau dengan grup para pecinta traveling, selalu amati apa yang sedang hits dan terjadi dalam grup.
  • Gabung juga dengan grup jual beli maupun grup-grup iklan lainnya di Facebook. Ini akan membantu anda dalam beriklan.
  • Rajin-rajin mengenalkan produk yang anda jual kepada konsumen, seperti tiket pesawat dengan memberikan keterangan jadwal penerbangan dan ketersediaan seat, tiket kereta api dengan memberikan keterangan jadwal keberangkatan kereta api beserta ketersediaan tiket, voucher hotel dengan rate hotel maupun kamar yang masih bisa dipesan.
  • Undang teman-teman anda untuk menyukai fanpage anda yang telah dibuat di Facebook, agar semakin banyak orang yang mengenal bisnis apa yang sedang anda jalankan.
  • Membuat quiz, dengan membuat quiz pada halaman Facebook akan menjadikan interaksi dua arah antara konsumen dan pelaku bisnis selain update produk terbaru dari anda.

Demikian sedikit ulasan singkat cara untuk meningkatkan omzet penjualan tiket online anda. Walaupun sebenarnya masih banyak lagi media lain dan cara-cara beriklan lainnya yang bisa digunakan untuk promosi tiket online yang anda jalankan. Semua tergantung pada kemampuan anda dalam berpromosi. Selamat mencoba! Jangan pernah menyerah, kesuksesan sedang menanti anda di depan mata!