Search

Mangut Lele Mbah Marto. Cita Rasa klasik Suasana Pawon

Mangut Lele Mbah Marto. Cita Rasa klasik Suasana Pawon

Siapa yang tidak setuju dengan  sebutan Kota Kuliner untuk Yogyakarta? Rasanya tidak ada yang tidak setuju. Kota dengan berjuta sebutan ini memang memiliki banyak potensi wisata salah satunya wisata kuliner. Dari kuliner yang terkenal seperti gudheg, hingga jajanan pasar yang selalu membuat lidah rindu untuk kembali memanjakan diri dengan cita rasa khas Yogyakarta.

Menjamurnya kuliner modern yang ada di Jogja dewasa ini, tidak membuat kuliner tradisional menjadi pilihan ke sekian sebagai destinasi kuliner di Yogyakarta. Salah satunya yang sudah melegenda adalah Mangut Lele Mbah Marto. Ada yang belum tahu tentang Mangut Lele Mbah Marto ini? Warung makan kecil yang terletak di Dusun Nengahan, Ngiri-Ngiri, Panggungharjo, Sewon, Bantul ini menyediakan menu masakan rumahan yang menjadi andalan adalah mangut lele super pedasnya. Mangut lele yang biasanya kita temukan berkuat santan,oleh Mbah Marto disajikan dengan balutan Lombok merah yang super pedas. Tidak hanya itu,cara memasak yang unik dan tak biasa digunakan di jaman modern ini yaitu dengan cara dimasak di atas tungku api dengan bahan bakar kayu, membuat cita rasa mangut lele ala Mbah Marto terasa sangat mantap dan klasik.

Keunikan dari proses pembuatannya yang berpadu dengan bumbu resep Mbah Marto, membuat satu keunikan cita rasa kuliner yang sangat memanjakan lidah bagi para penikmatnya. Siapapun yang pernah mencicipi mangut lele legendaris ini pasti ingin kembali untuk menikmati kuliner mantap satu ini. Namun jangan kaget dan heran, karena lokasi warung mangut lele Mbah Marto ini terbilang cukup mblusuk dari lokasi kuliner biasa. Warung yang sederhana,yang di tempatkan di rumah Mbah Marto sendiri ini. Dengan model layanan prasmanan, yaitu kita mengambil sendiri nasi,lauk yang akan kita makan di pawon alias dapur di mana tempat Mbah Marto dan keluarga memasak.

Selain mangut lele yang aduhai, ada menu pilihan lain yang disediakan seperti opor dan gudeg basah. Untuk seporsi mangut lele dan nasi, dibandrol dengan harga yang cukup pas di dompet yaitu Rp 22.000,00 dan Anda bisa mengambil nasi sepuasnya. Bagaimana, cukup menarik bukan? Sudah terbukti, banyak pejabat dan selebritis sudah mencicipi mangut lele legendaries milik Mbah Marto ini. Penasaran? Jangan lupa masukkan mangut lele Mbah Marto ke dalam list kuliner jika anda mengunjungi Yogyakarta. Jangan terlalu pagi atau sore, karena warung Mbah Marto ini buka pukul 11.00-16.00. Biasanya di jam-jam makan siang, banyak pengunjung yang datang lho…Jika datang siang siap-siap mengantri dan jika datang sore,siap-siap menerima resiko kecewa karena kehabisan.

Liburan ke Yogyakarta? Jangan lewatkanmangut lele Mbah Marto ini yaa…. 😀

Mas Surya Saputra aja udah ke sini, kamu kapan?

Mas Surya Saputra aja udah ke sini, kamu kapan?