Search

Makanan dan minuman wajib dihindari sebelum naik pesawat terbang

Makanan dan minuman wajib dihindari sebelum naik pesawat terbang

Pesawat terbang merupakan alternatif terbaik dalam melakukan perjalanan. Dengan jalur penerbangan kondisi badan juga harus diperhatikan dan ikut menyesuaikan keadaan saat terbang. Sesuatu dapat menimbulkan kondisi buruk saat terbang  yaitu sakit perut , perut kembung dan sebagainya.Masalah bersendawa dan perut kembung yang disebabkan oleh gas  yang ada di perut. Kondisi  tidak nyaman sebenarnya dapat kita hindari dengan tidak makan tertentu di sebelum penerbangan. Meskipun terlihat sederhana akan tetapi akan berpengaruh besar terhadap perjalanan anda. Makanan dan minuman yang  perlu dihindari adalah :

  1. Minuman berkarbonasi

tip1

Minuman ini sebaiknya dihindari sebelum anda melakukan penerbangan. Mengonsumsi minuman berkarbonasi yang terkenal bersoda akan menjadi perut kembung karena kelebihan jumlah gas didalamnya. Gas itu menumpuk di perut menimbulkan seringnya bersendawa saat perjalanan.

 
  1. Bawang putih

tip2

Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak kandungan bawang putih akan menimbulkan dampak bau mulut. Bawang putih yang mempunyai ciri bau tersendiri akan membuat orang lain tidak nyaman. Bawang putih juga diserap aliran darah yang akan menyebabkan bau badan .

 
  1. Memakan 7 buah berserat tinggi dan segala jenis kacang
 tip3

Apel, beri berian, pisang, pir, alpukat dan kiwi adalah Buah buah berserat.Seperti apel tidak mudah dicerna  dan sering menyebabkan pembentukan gas didalam tubuh. Mengonsumsi banyak jus yang memiliki kadar vitamin c juga tidak dianjurkan banyak diminum sebelum melakukan penerbangan. Banyaknya kadar vit C akan membuat anda tidak nyaman dikarenakan harus keluar masuk toilet untuk buang air kecil.Segala jenis kacang juga akan membuat anda merasa kembung dan penumpukan gas berlebihan .

 

  1. Kentang goreng
tip4

Sangat menggiurkan dengan bau kentang goreng akan tetapi harus anda ketahui bahwa kadar lemak dan minyak akan membuat anda mual atau mabuk udara.Di dalam kentang goreng dengan lemak jenuh dan sodium dapat mengganggu perjalanan anda.

 
  1. Minuman beralkhohol

Dalam penerbangan banyaknya orang meminum minuman beralkhohol adalah sebagai alternatif aman saat penerbangan. Karena akan menimbulkan rasa kantuk dan menjadi pil tidur untuk menghindari mabuk perjalanan. Akan tetapi sebaiknya anda hindari dikarenakan minuman alkhohol akan membuat anda dehidrasi.Jika anda dehisrasi maka anda akan minum sebanyak banyaknya dan akan menimbulkan ketidaknyamanan perjalanan.

Duduk dengan kurun waktu yang lama akan membuat anda merasa bosan dan melelahkan maka dari itu berikan yang terbaik pada tubuh anda sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.