Search

Lokasi yang Bisa Anda Kunjungi Tanpa Butuh Tanggal Merah

Lokasi yang Bisa Anda Kunjungi Tanpa Butuh Tanggal Merah

Kebiasaan orang Indonesia sangat tergantung terhadap libur panjang alias tanggal merah yang berjejeran untuk menikmati liburan. Padahal liburan tak hanya bisa dinikmati hanya ditanggal merah yang berjejeran di kalender loh. Anda bisa menikmati liburan walau hanya ada satu tanggal merah yaitu hari minggu. Berikut ada beberapa lokasi liburan asyik yang bisa Anda kunjungi tanpa butuh tanggal merah yang berbaris :

  • Potensi Wisata Alam Sekitar
    Maraknya slogan “My Trip My Adventure” membuat masyarakat memimpikan dapat mengunjungi lokasi-lokasi indah yang yang sering dieksplore oleh beberapa kelompok pecinta wisata alam tersebut. Banyak yang berpikiran bahwa lokasi yang indah hanya berada di luar pulau atau luar kota saja. Padahal jika Anda lebih update, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai potensi wisata alam yang ada di sekitar kota di mana Anda tinggal. Cek instagram atau twitter wisata daerah Anda, maka Anda akan menemukan berbagai wisata alam yang hanya ditempuh dalam waktu satu atau dua jam saja.
  • Museum
    Museum adalah lokasi wisata yang kuno? Jangan salah, seiring perkembangan jaman museum kini juga banyak yang direnovasi guna menambah daya tarik bagi wisatawan lokal maupun domestik untuk berwisata. Meskipun banyak renovasi sana-sini, namun tak mengurangi makna sejarah yang ada di dalam museum. Tak ada salahnya kan liburan yang minim ini dimanfaatkan untuk menambah wawasan akan sejarah juga menambah rasa memiliki sejarah yang di abadikan di museum?
  • Taman kota
    Jika di kota Anda memiliki taman yang cukup bersih dan layak dikunjungi, kenapa tidak menghabiskan minggu Anda dengan menghirup udara taman, sekedar jajan di pinggir kota, atau membaca sambil berbaring di rerumputan.
  • Wisata Kuliner
    Dimanapun dan kapanpun, kuliner merupakan satu kegiatan yang wajib dilakukan kala liburan bahkan hari biasa usai kita melakukan kegiatan. Hari minggu? Saatnya berburu kuliner yang berbeda, menarik dan tentunya yang belum pernah Anda coba di kota Anda. Sering-seringlah browsing untuk menemukan lokasi kuliner yang belum pernah Anda coba! Kuliner blusukan? Why not? 😉
  • Waterpark
    Waterpark merupakan wahana wisata keluarga yang kini mulai menjamur di berbagai daerah. Banyak kota yang kini berlomba-lomba mendirikan wahana air guna memanjakan keluarga dengan konsep one stop holiday. Kenapa bisa one stop holiday? Selain berbagai jenis kolam dan wahana air yang disediakan, Anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis restoran, resort, dan fasilitas lengkap lainnya yang dibutuhkan keluarga untuk berlibur hanya dalam satu lokasi. Menarik bukan? Tidak membuang waktu juga tenaga.
  • Perpustakaan
    Bosan dengan rutinitas piknik ? Coba sesekali mengunjungi perpustakaan kota. Yang perlu diingat, rubah mindset bahwa perpustakaan itu hanya berisi buku sejarah dan butiran debu ya. Perpustakaan modern kini penuh dengan fasilitas! AC, wifi, hingga mini kantin. Membuat suasana membaca Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Itulah beberapa alternatif lokasi liburan Anda yang tidak membutuhkan sederetan tanggal merah yang tentunya hemat ongkos pula. Kini, rencana liburan Anda tak lagi bergantung dengan hari libur nasional. Happy holiday!