Search

Lima Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Bergabung Menjadi Agen Tiket Online

Lima Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Bergabung Menjadi Agen Tiket Online
Bisnis tour dan travel merupakan bisnis yang sangat diminati oleh berbagai kalangan karena menjalankan bisnis ini tidak sulit dan mendatangkan keuntungan yang besar. Karena itu banyak perusahaan tour dan travel yang membuka pendaftaran untuk menjadi agen agar semua orang dapat menjalankan usaha ini baik sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan. Banyak orang yang ingin menjajal peruntungan dalam menjadi agen tiket pesawat dan kereta api secara online. Hal tersebut tentu juga dapat membantu konsumen yang ingin mendapatkan tiket pesawat atau pun kereta api tanpa bersusah payah antri di depan loket penjualan. Namun untuk bergabung dengan perusahaan tour dan travel tersebut, jangan asal-asalan. Karena bisa saja anda di tipu oleh bisnis yang mereka tawarkan pada anda. Sebelum anda memutuskan untuk bergabung dan menjadi mitra usaha dengan perusahaan terkait, ada baiknya perhatikan lebih dahulu hal-hal berikut ini:
  1. Legalitas
Legalitas perusahaan adalah hal utama yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis, karena legalitas menandakan bahwa perusahaan tersebut berbadan hukum tetap dan diakui secara hukum oleh negara. Legalitas hukum adalah surat keterangan resmi yang dikeluarkan oleh badan hukum seperti kepolisian ataupun instansi pemerintah yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar secara resmi dan legal di mata hukum. Ini penting, karena jika perusahaan ilegal maka surat hak izin usaha tidak akan dikeluarkan oleh pemerintah. Karena jika anda bergabung dengan perusahaan yang tidak memiliki izin usaha, maka anda juga akan terjerat hukum karena menjalankan bisnis ilegal.
  1. Lama Berdirinya Perusahaan
Perusahaan dapat dikatakan kuat dan sulit bangkrut bila perusahaan tersebut sudah berdiri lebih dari lima tahun. Karena apabila sudah berdiri lebih dari lima tahun, bisa dikatakan tahan goncangan dan omset yang dimiliki pun sudah cukup banyak. Memang boleh untuk bergabung dengan perusahaan yang belum berusia lima tahun. Namun lebih baik lagi jika anda bergabung dengan perusahaan yang sudah berdiri lebih dari lima tahun.
  1. Sistem Promosi Yang Digunakan
Untuk sistem promosi, umumnya ada beberapa hal yang bisa anda lakukan yaitu dengan mempromosikan pada relasi, kerabat, teman dan sebagainya. Membuat website atau blog yang berisi informasi produk yang anda jual juga harga promo tiket dengan harga bersaing dari agen-agen tiket lain yang telah ditawarkan di pasaran.
  1. Sistem Update Layanan
Ketika anda menjadi agen tiket online, pastikan jaringan internet yang anda gunakan adalah internet yang mempunyai layanan yang bisa diandalkan, sehingga tidak akan mengganggu proses transaksi jual beli. Selain itu, kecepatan jaringan internet anda akan membantu dalam mengupdate sistem atau program dari perusahaan tour dan travel di mana anda telah bergabung di dalamnya.
  1. Bukti Nyata
Testimoni dari orang-orang yang terlebih dahulu bergabung dalam bisnis yang anda jalankan juga tidak kalah pentingnya dengan empat hal di atas. Anda bisa belajar dari mitra-mitra usaha tersebut. CITOS adalah salah satu perusahaan tour dan travel di Indonesia yang menyediakan kemitraan untuk menjadi travel agen. Berlokasi di kota budaya dan pariwisata Yogyakarta, CITOS berpengalaman lebih dari 8 tahun di bidang pariwisata dan telah membuktikan sebagai yang terbaik di bidangnya dengan mendapatkan berbagai penghargaan.