Search

Larangan Yang Disarankan Selama Menginap Di Hotel

Larangan Yang Disarankan Selama Menginap Di Hotel

Tamu hotel kerap melakukan hal -hal tak terduga selama menginap, seperti: tidak menjaga kebersihan, membuat gaduh, merusak fasilitas hotel, rewel dan lain sebagainya. Sebagai tamu hotel, meskipun sudah membayar sewa kamar hotel, tetap ada etika yang harus dijaga. Lalu apa saja yang harus diperhatikan jika menginap di hotel?

Berikut beberapa larangan yang disarankan selama anda menginap di hotel:

  1. Berteriak Pada Pegawai Hotel

Berteriak kepada orang lain bukanlah hal yang pantas dilakukan. Perlakukan pegawai hotel itu dengan baik, walaupun mereka telah membuat kesalahan.

  1. Jangan Berikan Nomor Kamar Anda Pada Orang Lain

Sebaiknya jangan memberitahukan nomor kamar anda kepada orang lain, karena ini untuk menjaga keamanan diri anda sendiri.

  1. Jangan Marah Pada Petugas Hotel Yang Menanyakan Tentang Tamu Anda

Ketika petugas hotel menanyakan tentang kartu identitas tamu kamar hotel anda, jangan marah pada mereka. Karena mereka mempunyai hak untuk hal tersebut. Dan sebaliknya, jika ada petugas yang ingin masuk ke kamar hotel anda tanpa menunjukkan identitas resmi sebagai pegawai hotel yang anda tempati, jangan biarkan mereka masuk.

  1. Jangan Menuduh Sembarangan Pada Pegawai Hotel

Jika anda kehilangan barang anda saat menginap di hotel, jangan menuduh secara sembarangan pada petugas hotel atas kehilangan barang anda tersebut. Namun anda mempunyai hak meminta manajer hotel untuk menghubungi polisi dan melaporkan kejadian yang menimpa anda.

  1. Jangan Check Out Terlambat

Jika anda terpaksa harus check out lebih lambat dari aturan yang sudah ditetapkan oleh hotel, mintalah izin kepada petugas hotel.

  1. Mengambil Makan Secukupnya

Menu sarapan yang disediakan oleh hotel memang beragam, mulai dari menu makanan khas Indonesia hingga sajian makanan internasional lainnya. Banyaknya menu tersebut terkadang membuat tamu hotel menjadi kalap. Namun sebaiknya jangan berlebihan dalam mengambil menu makanan saat hendak sarapan. Karena hal tersebut akan membuat anda terlihat “norak”. Lebih baik anda mengambil menu makan secukupnya, sesuai dengan porsi yang biasa saat anda makan.

  1. Membuat Berantakan Isi Kamar

Hal ini sering dilakukan saat yang menginap pada sebuah kamar dengan jumlah penghuni banyak, namun tidak memesan extra bed. Jangan karena uang tidak cukup untuk memesan extra bed atau upgrade ke kamar yang berukuran lebih besar kemudian memodifikasi tempat tidur menjadi berantakan. Sebaiknya kembali rapikan kamar anda kembali ketika hendak bepergian atau akan check out dari hotel.

  1. Membuat Gaduh Kamar Hotel

Jika anda beramai-ramai menginap di sebuah kamar hotel atau mengundang teman-teman anda ke kamar. Ada baiknya jangan sampai membuat gaduh tetangga kamar anda di hotel. Segera meminta maaf kalau sampai kamar hotel anda diketuk oleh petugas hotel.