Search

Lampung Krakatau Festival, Kembali Dihelat Pada 25 – 27 Agustus 2017

Lampung Krakatau Festival, Kembali Dihelat Pada 25 – 27 Agustus 2017

Lampung Krakatau Festival merupakan salah satu perhelatan seni dan budaya kebanggaan dari Provinsi Lampung. Festival yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan parade kebudayaan yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki oleh Lampung. Festival yang akan diramaikan dengan berbagai acara seperti karnaval, atraksi seni tradisional, pameran seni dan berbagai lomba ini mulai diadakan sejak tahun 1990. Dalam perjalanannya, dari tahun ke tahun terdapat perbedaan pada konten acara yang ditampilkan.

Lampung Krakatau Festival 2017 ini akan kembali dihelat pada tanggal 25 – 27 Agustus 2017 bertempat di Bandarlampung dan Kalianda, Lampung Selatan. Pada event tahun ini akan mengusung tema “The Glory of Lampung Crown” yang dimaknai dengan keanggunan mahkota Lampung. Pelaksanaan Lampung Krakatau Festival 2017 akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pada unsur budaya dalam Lampung Krakatau Festival 2017, akan dibalut dengan Pasar Seni, Jelajah Layang-Layang, Jelajah Rasa, Jelajah Krakatau, Jelajah Semarak Budaya dan Investor Summit. Aktivitas lainnya seperti; snorkeling, fun swimming, food festival dan berbagai perlombaan lainnya dapat anda rasakan disini.

Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya adalah Tour Gunung Anak Krakatau. Bagi anda yang senang berpetualang, dalam festival ini anda bisa menjelajahi Gunung Anak Krakatau. Tour Gunung Anak Krakatau merupakan sebuah wisata perjalanan bersejarah untuk mengenang meletusnya Gunung Krakatau pada tanggal 26 Agustus 1883. Tour dimulai dari Kalianda kemudian singgah di Pulau Sebesi (pulau berpenduduk yang dekat dengan Gunung Anak Krakatau) dan bermalam di pulau tersebut yang kemudian perjalanan dilanjutkan kembali ke Kepulauan Gunung Krakatau. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan pesta pantai yang digelar di beberapa pantai cantik yang ada di Lampung seperti Pulau Tangkil dan Pantai Mutun yang terletak di Kabupaten Pesawaran.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Lampung akan ditonjolkan pada Lampung Krakatau Festival 2017 yang bertujuan untuk mempromosikan keindahan daya tarik wisata di Provinsi Lampung dan membangun pasar untuk mengembangkan potensi ekonomi di bidang Pariwisata. Festival yang diadakan rutin setiap tahun ini akan menyajikan beragam budaya dan tradisi Lampung sebagai daya tarik utama. Namun pada beberapa gelaran budaya juga akan menyajikan atraksi budaya dan tradisi dari luar Provinsi Lampung.

Melalui event tahunan Lampung Krakatau Festival 2017, maka Provinsi Lampung akan semakin dikenal dengan keragaman budaya dan seni daerah dan berbagai destinasi wisata menarik lainnya. Lampung Krakatau Festival 2017 merupakan fakta kearifan lokal sebuah warisan budaya yang harus dilestarikan.