Search

Keuntungan Menjalankan Bisnis Afiliasi

Keuntungan Menjalankan Bisnis Afiliasi

Salah satu metode yang dikerjakan oleh pemula adalah dengan menjalankan bisnis atau peluang usaha afiliasi. Secara umum, model pemasaran bisnis afiliasi melibatkan perusahaan yang memiliki produk dengan seseorang yang menjual produk tersebut. Keuntungan yang didapatkan dari penjualan tersebut bisa berupa uang atau pun barang. Bergantung pada layanan afiliasi tersebut. Hal ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan, karena tidak memerlukan modal yang besar pada awal memulai bisnis ini.

Afiliasi pemasaran adalah kemitraan usaha bersama dan saling menguntungkan antara penjual dan penerbit situs atau pemilik afiliasi. Pada saat konsumen melakukan transaksi pembelian barang atau jasa, sebagian keuntungan transaksi tersebut diberikan kepada afiliasi sebagai komisi. Jumlah komisi bisa sangat bervariasi antara satu produk dengan yang lain.

Peluang bisnis afiliasi sangat terbuka lebar bagi setiap orang yang bergelut di dunia internet. Berikut keuntungan bisnis afiliasi yang dapat dirasakan secara langsung:

  1. Tidak disibukan dengan komplain pelanggan

Para pelaku bisnis pemasaran afiliasi tidak dipusingkan dengan berbagai pertanyaan dan komplain atas sebuah produk yang dibeli oleh konsumen. Hal ini karena seorang pelaku pemasaran afiliasi hanya bertugas mempromosikan dan memasarkan produk dari penjual dan tidak lebih dari itu.

  1. Tidak memerlukan skill dalam membuat produk

Seorang pelaku afiliasi marketer hanya bertugas memasarkan dan mempromosikan barang atau jasa dengan mengiring pengunjung blog atau website agar tertarik dan masuk ke dalam link produk yang dipromosikan.

  1. Tidak dipusingkan dengan atasan

Tidak seperti ketika anda bekerja dengan boss atau atasan di kantor, menekuni bisnis afiliasi membuat anda jauh dari hal yang memusingkan kepala. Pekerjaan jenis ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bahkan dapat anda lakukan di kamar sambil tiduran tanpa takut dimarahi oleh atasan.

  1. Resiko kecil

Pemasaran online sebagai afiliasi mempunyai resiko yang rendah. Anda tidak perlu menginvestasikan uang dengan jumlah yang besar untuk memulai bisnis afiliasi. Anda hanya perlu bekerja sama dengan perusahaan yang membuka kesempatan mitra bisnis.

  1. Tidak perlu membuat web penjualan

Tugas anda sebagai seorang afiliasi marketer adalah hanya mempromosikan produk atau jasa yang anda jual. Sedangkan untuk website tersebut sudah dibuat oleh perusahaan yang membuka peluang dalam bermitra dengan anda.

Menjalankan bisnis afiliasi adalah cara yang bagus untuk mendapatkan uang. Bekerja di bisnis pemasaran online afiliasi termasuk peluang bisnis dengan resiko rendah. Tapi mempunyai keuntungan besar, tidak ada batas dalam penghasilan. Tidak perlu pengalaman khusus karena semua orang bisa mempelajarinya.

Semoga dapat bermanfaat bagi kesuksesan anda.