Search

Jenis Makanan Awet untuk Traveling agar Hemat

Jenis Makanan Awet untuk Traveling agar Hemat

Berlibur adalah keinginan mutlak setiap orang. Pergi ke tempat baru bersama orang tersayang begitu menyenangkan. Apalagi jika ada makanan yang selalu mendampingi perjalanan, perut tidak akan takut kelaparan.

Tepat sekali! Ketika kita berlibur ke suatu tempat pasti selalu membutuhkan makanan atau camilan. Jika tidak membawa makanan atau lupa, maka permasalahan akan hadir di tengah perjalanan dan mengganggu liburan. Bagaimana tidak? Uang akan lebih boros karena selalu membeli makanan. Oleh karena kamu wajib membawa makanan awet untuk traveling agar uang tidak cepat habis.

Nasi Timbel
Bekal makanan yang biasa dibawa yaitu nasi dan kawan-kawannya. Jika kita berlibur bersama keluarga, nasi timbel pasti menjadi andalan. Kehadiran nasi timbel menjadi penolong saat lapar melanda. Nasi timbel adalah makanan berat yang bisa bertahan seharian. Nasi yang dibungkus dengan daun pisang dengan porsi secukupnya, ditambah lauk pauk untuk teman nasi menjadi pilihan.
Cara membuatnya cukup mudah, ibu-ibu pasti tidak ada yang tidak bisa membuatnya. Sama seperti memasak nasi biasa, kalau mau menambahkan cita rasa boleh memasaknya dengan cara memasak nasi liwet. Setelah nasi matang, bungkus dengan daun pisang untuk bekal. Lauk pauk biasanya ayam goreng, ikan teri goreng, tahu dan tempe goreng, sambal dan lalapan. Oleh karena itu nasi timbel cocok menjadi makanan awet untuk traveling.

Kue Kering
Sepertinya nasi timbel saja tidak cukup, perlu adanya makanan pendamping lainnya untuk camilan. Camilan yang pas untuk dibawa saat traveling yaitu kue kering. Banyak kue kering yang bisa dijadikan camilan, sepertinya kue nastar, kue putri salju, kue kering coklat. Semua itu pas banget buat camilan di perjalanan. Bisa juga dimakan setelah makan nasi timbel.
Tidak membutuhkan uang banyak untuk membeli kue kering, kue kering bisa dibeli di mana saja, atau bisa dibuat sendiri di rumah. Jadi kamu gak usah takut kelaparan karena ada kue kering yang bisa jadi makanan ringan sebelum makan nasi timbel, atau bisa dimakan setelah makan nasi timbel. Cocok banget, kan, jadi makanan awet untuk traveling?

Mie Instan
Selain nasi timbel dan kue kering, makanan yang biasa dibawa saat liburan lainnya yaitu mie instan, biasanya Pop Mie. Pop Mie sepertinya sudah menjadi makanan wajib yang harus dibawa kemanapun liburanya. Cara membuatnya yang sangat mudah dan simple dengan wadah yang sudah disediakan serta garpu untuk melahap nya menjadi alasan Pop Mie menjadi primadona saat liburan.
Makanan awet untuk traveling ini hanya perlu ditambahkan air panas, kemudian tunggu beberapa menit sampai mie menjadi lunak dan masak. Lalu taburkan bumbu yang sudah tersedia di dalam bungkus Pop Mie ke atas mie yang sudah masak. Setelah itu aduk hingga bumbu menyerap dan Pop Mie siap disajikan. Lebih enak disajikan saat panas dan tambahan gorengan.

Nah, sekarang kamu tinggal menentukan mau berlibur kemana? Kalau ada makanan semua kegiatan pasti berjalan lancar. Nasi timbel, kue kering, hingga mie instan adalah satu kesatuan yang harus kamu bawa sebagai makanan awet untuk traveling. Bareng keluarga, bareng teman, bareng sahabat, bareng pacar, atau bareng mantan, makanannya pasti tiga elemen itu. Selain dapat mengenyangkan, makanan itu juga dapat menghemat uang, uangnya bisa kamu belikan oleh-oleh untuk sanak saudara.

Selamat liburan!