Search

Jelajah Wisata ke Malang Naik Bus Murah Meriah

Jelajah Wisata ke Malang Naik Bus Murah Meriah

Halo para travelers! Sudahkah kalian liburan di bulan ini?

Atau, masih terdiam di rumah sendiri?

Wah, jangan pernah malas untuk keluar rumah, ya. Atau mungkin kalian bingung mencari destinasi wisata baru? Ok, deh kalau gitu di artikel kali ini kita akan membahas tentang destinasi wisata di kota Malang. Yuk, kita simak informasinya berikut ini.

Bagi para traveler tentu kota Malang tidak asing, dong ya. Bagi kamu yang ingin ke kota Malang, tetapi terhalang oleh jarak yang jauh. Kamu bisa, nih untuk bepergian ke Malang naik bus. Kalau kamu berada di luar jawa timur, kamu bisa menggunakan transportasi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), bila masih berada dalam satu provinsi dengan kota Malang maka kamu bisa menggunakan Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Sebenarnya bagi yang ingin menggunakan jasa travel tidak ada salahnya selama kamu memiliki dana yang cukup karena dengan menggunakan jasa travel, biaya yang kamu keluarkan bukan hanya untuk menyewa kendaraannya saja tetapi juga untuk menyewa supir sekaligus, ditambah dengan biaya lainnya, seperti biaya masuk tol, dan lain sebagainya.

Kalau kita menggunakan Bus AKAP atau jenis bus AKDP tentu biaya akan lebih murah. Tetapi menggunakan Bus AKAP tentu memiliki kekurangan tersendiri, yaitu kamu harus bersama dengan penumpang yang lain, kecuali kalau kamu menyewa Bus AKAP itu untuk rombongan. Jadi kalau kalian ingin ke Malang naik bus, kalian harus pastikan kalau bus yang kalian pilih sesuai dengan jumlah orang yang ikut dalam wisata. Jangan sampai kamu dibuat rugi dengan keadaan ini, ya.

Fasilitas Bus
Lalu, apa sih kelebihan menggunakan bus? Bus travel maupun bus biasa memiliki keunggulan dalam kapasitas dan kenyamanan berkendara. Dengan menggunakan bus, kamu bisa mengajak orang lebih banyak lagi sesuai dengan keinginan dan budget yang kamu miliki. Selain itu, bus juga memiliki tingkat kenyamanan yang cukup. Hal ini dibuktikan dengan bus-bus masa kini yang memiliki Air Conditioner di dalam bus, toilet, bahkan Wifi untuk mengakses internet.

Dengan berbagai fasilitas di dalam bus ini membuat pemerintah kota berinisiatif untuk membuat armada bus untuk keliling kota Malang. Jadi, nantinya masyarakat bukan hanya pergi ke Malang naik bus, tetapi juga berkeliling kota Malang dengan menggunakan bus.

Bus Macito
Bus yang disediakan oleh Pemerintah Kota Malang ini memiliki nama Macito. Bus ini memiliki kapasitas menampung penumpang dengan maksimal sebanyak 40 orang yang dibagi menjadi dua tingkat, yaitu atas dan bawah. Bus yang diluncurkan mulai tahun 2015 ini beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 14.00 WIB. Kehadiran bus ini sangat disambut gembira, terutama oleh masyarakat Malang. Bukan hanya memiliki tingkat, akan tetapi bus ini juga disediakan gratis bagi seluruh masyarakat yang ingin mengelilingi kota Malang. Jadi, pas banget nih buat kamu yang krisis dompet, hehe.

Cukuplah sudah pembahasan kita tentang jelajah wisata ke Malang naik bus murah meriah. Semoga informasi di atas cukup untuk referensi liburan kalian, terutama bagi kamu yang ingin traveling hemat.

Oh iya, kalau kamu ingin berlibur, selalu pastikan bahwa kamu dalam kondisi kesehatan yang fit. Hal ini berfungsi untuk mencegah adanya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan pada saat berwisata nanti.

Selamat traveling.