Search

Jelajah Pulau Bali dengan Road Trip? Ikuti Panduan dan Tipsnya!

Jelajah Pulau Bali dengan Road Trip? Ikuti Panduan dan Tipsnya!

Jelajah Pulau Bali dengan road trip memang asyik sekali, ada banyak destinasi wisata yang sangat menarik disana. Mulai dari pantai hingga keragaman budaya semuanya sangat menggoda untuk dijelajahi. Meskipun asyik, kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum road trip ke Bali.

Berikut ini beberapa tips dan panduan yang harus diperhatikan saat road trip ke Bali.

  1. Berani explore tempat baru
    Bali adalah pulau surga di Indonesia yang memiliki bermacam-macam tempat wisata baru. Jika kamu mencarinya di internet berkaitan dengan Bali, akan muncul nama-nama seperti Pantai Kuta, Ubud, Nusa Dua, dan lain-lain yang merupakan tempat populer di sana. Selain nama-nama populer di internet, masih banyak tempat-tempat wisata baru di Pulau Bali yang jarang dijelajahi seperti Hidden Canyon Gianyar, Air Terjun Tukad, Sambangan Secret Garden Buleleng, Gunung Batur, Pantai Suluban dan lain sebagainya. Tempat baru itulah yang sangat layak untuk kamu jelajahi di Bali.
  2. Memiliki rencana tempat yang akan dikunjungi
    Merencanakan road trip ke Bali jangan asal-asalan. Jika kamu belum memiliki tempat tujuan di Bali, alangkah baiknya untuk menunda dulu rencana road trip ke Bali. Melakukan road trip tanpa rencana tempat tujuan dapat merugikan dalam segala hal. Mulai dari budget hingga moda transportasi yang kamu gunakan. Maka dari itu, buatlah planing tempat yang akan kamu kunjungi di bali. Untuk mencari tempat-tempat tujuan, kamu bisa memanfaatkan internet mulai dari google, facebook, blog dan lain sebagainya. Menentukan tempat tujuan secara langsung juga menentukan budget yang harus kamu keluarkan. Tidak hanya itu saja, rute tempat tujuan di Bali juga harus kamu pikirkan. Jika mudah diakses tentu perjalanan road trip berjalan lebih lancar. Sebaliknya, jika sulit diakses perjalanan road trip akan terganggu.
  3. Menyiapkan peralatan yang diperlukan
    Setelah kamu menentukan rencana tempat yang akan dikunjungi untuk jelajah Pulau Bali dengan road trip, saatnya untuk menyiapkan peralatan yang diperlukan. Meskipun terlihat sepele, memilih peralatan yang akan dibawa tidak boleh sembarangan. Pastikan peralatan yang kamu bawa ke Bali harus sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak, peralatan yang kamu bawa hanya menjadi beban di perjalanan. Misalnya kamu ke pantai. Di sana surganya para traveller yang suka berselancar. Jadi, kamu harus menyiapkan baju pantai dan alat untuk berselancar. Begitu juga saat ke gunung, kamu harus membawa sepatu gunung atau peralatan untuk camping jika menempuh perjalanan yang lama melewati hutan.
  4. Persiapkan kesehatan
    Menjaga kesehatan sudah wajib dilakukan sehari-hari. Dengan kondisi badan yang fit, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas salah satunya road trip ke Bali. Jika kondisi kesehatanmu menurun alangkah baiknya untuk menunda rencana road trip. Kalaupun terpaksa, minimal kamu harus membawa persediaan obat dari rumah. Sangat disayangkan, jika kamu memaksakan road trip dan sakit kambuh di tengah jalan. Pastinya sangat tidak nyaman dan lebih berbahaya bagi kesehatan tubuh.
  5. Tentukan kendaraan yang digunakan
    Untuk masalah kendaraan, sebenarnya terserah kamu saja. Mau pakai motor, mobil atau apapun yang terpenting kamu tertib lalu lintas, dan pastikan kendaraan yang kamu gunakan tersebut juga sehat sama dengan pengendaranya. Namun, lebih baik lagi jika kamu menyesuaikannya terlebih dahulu dengan tempat yang kamu tuju dan budget tentunya. Dengan begitu, perjalanan road trip dan jelajah Pulau Bali terasa aman dan nyaman.

Itulah beberapa tips dan panduan yang harus diperhatikan saat jelajah bali dengan road trip.

Selamat berpetualang.