Search

Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Anda Ingin Sukses Dalam Bisnis Tiket Online

Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Anda Ingin Sukses Dalam Bisnis Tiket Online

Jaman terus berubah, dan perubahan yang terjadi pun cukup cepat. Tidak terkecuali dengan sistem transportasi di Indonesia. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, maka tidak bisa dihindari jika beberapa tahun belakangan ini banyak orang yang berpindah menggunakan alat transportasi udara. Banyak yang memanfaatkan hal tersebut menjadi sebuah peluang usaha, dengan melakukan kerjasama dengan pihak maskapai penerbangan agar bisa membuka penjualan tiket pesawat. Telah banyak perusahaan yang membangun bisnis tiket online, salah satu diantaranya adalah Citos Connection, yang juga membuka sistem keagenan bagi anda yang tertarik untuk memulai usaha sendiri.

Bisnis tour dan travel masih menjadi salah satu bisnis yang diminati karena memang masih memiliki peluang yang sangat besar menciptakan kesuksesan bagi yang menjalankannya. Tapi satu hal yang perlu diingat, bahwa membangun bisnis sendiri bukanlah sebuah hal yang mudah. Jika saat ini, anda sedang berupaya untuk mulai merintis bisnis tiket online anda sendiri. Agar kesuksesan dapat dicapai, pastikan anda tidak melakukan hal-hal dibawah ini:

  1. Ingin Cepat Kaya

Satu hal yang harus anda ingat sebagai pelaku bisnis, bahwa tidak ada kesuksesan yang terjadi dalam waktu satu malam. Jika anda pernah membaca kisah sukses dari para pengusaha baik dalam maupun luar negeri adalah hasil dari proses yang panjang dan kerja keras dalam membangun bisnis. Semua tidaklah mudah, bisnis tersebut berjalan selama bertahun-tahun untuk dapat mencapai sebuah kesuksesan. Jadi langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memiliki tingkat kesabaran dan ketekunan tinggi untuk membangun bisnis. Semua tidak diperoleh secara instan hanya dalam satu malam saja.

  1. Tidak Awas Dengan Persaingan Bisnis

Persaingan dalam bisnis selalu ada. Sekalipun bisnis yang anda bangun adalah bisnis yang sudah memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri, tapi jangan pernah lengah dengan potensi pesaing yang ada di sekitar anda. Karena para pesaing akan mempelajari bisnis anda dan mencari kekurangan serta kelemahannya agar bisa menjadi lebih unggul. Meskipun begitu, tetap berpegang pada keunikan bisnis yang anda miliki. Tapi bukan berarti anda tidak peduli dengan persaingan yang muncul.

  1. Jangan Memasang Target Yang Tidak Realistis

Memiliki target dalam bisnis sangatlah penting agar bisnis anda dapat berkembang dan memiliki arah tujuan yang terencana. Namun hindari membuat target yang berada di luar jangkauan anda. Sebuah target harus terukur, realistis, dan memiliki target waktu yang spesifik untuk pencapaiannya.

  1. Jangan Menjual Terlalu Murah

Jangan memberikan harga jual yang terlalu murah pada konsumen. Para pembeli di era sosial media sekarang ini semakin selektif dalam menilai kualitas jasa atau barang yang akan mereka beli. Mereka tidka keberatan membayar biaya dengan harga yang sedikit lebih mahal, asalkan kualitas yang didapatkan sepadan dengan harga yang telah dibayarkan. Jadi dengan strategi yang lebih murah tidak selalu tepat, hal tersebut bergantung pada target pasar.

  1. Menghindari Rasa Mudah Putus Asa

Memiliki bisnis sendiri berarti anda harus siap menghadapi kondisi ketidakpastian dengan resiko akan mendapatkan kerugian. Dengan menjadi pelaku bisnis, berarti anda sendirilah yang harus merawat sistem tersebut dan mengembangkannya agar roda bisnis terus berjalan dan bisa berkembang. Untuk itu, anda harus mempersiapkan mental anda untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menjalankan bisnis tiket online.