Search

Jaga Keharmonisan dengan Traveling Bersama Pasangan

Jaga Keharmonisan dengan Traveling Bersama Pasangan

Traveling kini telah menjadi bagian hidup dari banyak orang. Mungkin dulu kegiatan ini dianggap mewah karena mahalnya harga tiket dan hotel. Kegiatan traveling ini bisa dilakukan hanya untuk sekedar punya waktu untuk berdua, melepaskan penat atau meningkatkan keharmonisan hubungan.

Traveling bersama pasangan bukan hanya menambah keharmonisan, kamu juga dapat mengetahui sisi lain atau sosok asli si doi. Tapi bukan asal jalan-jalan nih, ada beberapa hal penting seputar menjaga keharmonisan dengan traveling bersama pasangan.

Memiliki hobi dan tujuan sama
Kalau kamu ingin liburan dengan pasangan, pastikan kalian sama-sama menyukai traveling. Selain itu, hal-hal seperti tujuan liburan, penginapan, serta transportasi harus kamu diskusikan baik-baik dengan dia. Walaupun hanya sekedar berunding dan berdiskusi, sebenarnya kegiatan inipun dapat membantu hubungan kamu dengan doi, loh. Dengan bertukar pikiran, kalian dapat semakin saling memahami dan mengetahui selera masing-masing.

Momen-momen Baru
Jika pada kencan-kencan biasa dengan kondisi yang biasa juga, tentu pengalaman tersebut tidak sebanding ketika kamu berlibur dengannya. Kenangan menyenangkan akan momen indah saat berjalan-jalan pasti akan selalu terkenang. Jangan lupa untuk abadikan pengalaman-pengalaman baru kalian sebagai bukti cerita mesra kamu traveling bersama pasangan.

Komunikasi
Menjelajahi suatu tempat tentu bukan sembarang hanya bepergian begitu saja. Malahan, inilah saat paling rentan untuk timbulnya permasalahan dan sebaliknya, di titik ini jugalah hubungan semakin mudah dieratkan. Kuncinya adalah komunikasi. Seperti pada poin sebelumnya, berdiskusi akan membuat kamu dan si doi semakin memahami. Komunikasi yang baik pula penting untuk membangun suasana yang menyenangkan di antara kalian. Cobalah berkata jujur kepada pasanganmu, jangan takut untuk mengakui.

Saling mengenal lebih dalam
Saat traveling bersama pasangan, kamu tidak akan mengalami peristiwa yang biasa-biasa saja seperti pada kehidupan sehari-harimu. Kamu dan dia akan lebih sering menghadapi situasi-situasi tak terduga. Juga, kamu akan meninggalkan rutinitasmu sehingga kamu dapat mengamati kebiasaannya yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.
Lalu, traveling bersama pasangan juga bisa membuat kamu dapat menilai seberapa dewasa pasanganmu tersebut. Bisa jadi, ia adalah seorang perencana yang baik dan telah menyiapkan segala hal dan rencana. Atau bisa saja dia merupakan tipe orang yang tidak perlu rencana sehingga dapat menyelesaikan masalah secara spontan. Dalam hal ini juga, keakrabanmu dengan doi akan diuji.

Bisa belajar memecahkan masalah bersama-sama
Saat traveling bersama pasangan, kalian juga akan bisa belajar untuk memecahkan masalah bersama. Hal ini terutama saat kalian menghadapi suatu permasalahan rumit dan darurat ketika traveling tersebut, dan disaat itulah kalian harus bisa bekerja sama dengan baik untuk memecahkan persoalan. Di situasi darurat, selain menuntut kerjasama tim yang baik, sifat asli pasanganmu akan terbuka dengan sendirinya. Misalnya apakah dia tipe yang panik dan susah berpikir jernih atau tipe yang dapat menenangkan.
Yang namanya perjalanan dan liburan pasti akan terasa menyenangkan, namun akan terasa berkali-kali lipat jika kamu mengalaminya dengan orang yang kamu cintai. Tidak peduli seburuk apapun kondisi yang dialami, asalkan kamu bisa traveling bersama pasangan, maka semuanya akan lebih terasa indah.

Kegiatan traveling bersama pasangan bukan hanya sebagai sarana refleksi, namun juga pembuktian jati diri ketika berada di luar zona nyaman.

Terlepas dari itu semua, jangan paksakan pasanganmu bepergian kalau hanya kamu yang menikmati gaya hidup ini. Jika tujuan berlibur bersamanya adalah untuk mempererat hubungan, jangan membuat hal ini memperenggang keharmonisan. Setiap orang akan mengalami fase dan tahap yang berbeda dari perjalanan yang ia lakukan.