Search

Jadilah Traveler Bukan Turis

Jadilah Traveler Bukan Turis

Traveling adalah salah satu aspek yang punya peran penting dalam hidup seseorang. Bukan melulu soal mengunjungi suatu tempat, tapi traveling juga memberikan pengalaman baru, bertemu orang-orang baru dan juga membuka pikiran untuk hal-hal baru. Konon traveling juga menjadi cara untuk menemukan jati diri.

Tapi apakah kamu sudah benar-benar mendapatkan semua hal positif dari kegiatan traveling? Kamu akan mendapatkan banyak hal jika kamu menjadi seorang traveler, bukan hanya sekadar turis.

Bagaimana caranya menjadi traveler yang bukan sekedar turis? Yuk, baca caranya.

Berteman dengan orang-orang baru
Saat traveling adalah momen terbaik bertemu dengan orang-orang, jangan sia-siakan kesempatan ini. Besar kemungkinan kamu akan bertemu dengan orang-orang baru, berkenalan dan berteman dengan orang-orang baru bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan baru. Lagipula mempunyai banyak teman dari berbagai tempat terdengar hebat bukan?
Tidak perlu langsung memulai obrolan dengan memperkenalkan diri, pasti terkesan canggung. Mulai lah obrolan mengenai cuaca, makanan, musik atau mengenai tempat yang kamu tuju. Perkenalkan dirimu jika kamu merasa obrolan terasa menyenangkan.

Membaur dengan lokal
Menghormati nilai-nilai lokal adalah peraturan nomor satu ketika mengunjungi suatu tempat. Menghormati dan membaur dengan masyarakat sekitar akan membuat mudah diterima dan pasti akan menjadikan travelingmu makin menyenangkan.
Mencicipi makanan lokal, mencoba mengikuti rutinitas masyarakat atau mengenakan pakaian tradisional bisa menjadi cara untuk membaur dengan masyarakat lokal. Tapi sebaiknya kamu harus mencari informasi dulu, karena mungkin ada batasan-batasan yang tidak boleh kamu langgar.

Menjelajah tempat-tempat yang tersembunyi
Seorang turis sudah pasti hanya akan mengunjungi tempat-tempat yang terkenal atau yang sudah dicantumkan di brosur wisata. Namun bagi seorang traveler jangan cukup berhenti di sana, kamu harus menjelajah lebih dalam dan mencari harta yang tersembunyi.
Kamu bisa mencari tempat-tempat tersembunyi dengan cara bertanya ke masyarakat lokal. Hal ini pasti lebih mudah jika kamu sudah membaur dengan masyarakat. Biasanya tempat-tempat indah yang tersembunyi terletak di lokasi yang susah dijangkau. Tentunya akan jadi petualangan yang menarik buat traveler seperti kamu.

Nah, sekarang sudah jelas kan caranya menjadi traveler yang bukan sekedar turis? Yuk, rencanakan liburanmu berikutnya dan jadilah traveler.