Search

Intip Rahasia Kesuksesan Steve Jobs Dalam Membangun Bisnis

Intip Rahasia Kesuksesan Steve Jobs Dalam Membangun Bisnis

Dunia bisnis atau wiraswasta belakangan ini menarik minat banyak orang, banyak yang meninggalkan dunia kantoran untuk menjalankan bisnis yang mereka bangun sendiri. Tetapi menjalankan bisnis tidak semudah seperti yang terlihat. Ada banyak tantangan dan strategi dalam bisnis yang harus anda perhatikan. Anda bisa mengambil contoh semangat kerja tersebut dari Steve Jobs.

Apple adalah Steve Job dan Steve jobs adalah Apple. Steve Jobs merupakan pendiri Apple dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Begitulah hal yang selalu diingat oleh kebanyakan orang, terutama gadget produk dari Apple. Inovasi Steve Jobs tersebut telah mengubah dunia, mulai dari orang tua hingga anak-anak menikmati karyanya. Smartphone dengan layar sentuh (touch screen) turut membawa nama besar pendiri Apple tersebut. Semangat kerja dan strategi jitu yang dia ambil dalam membangun kerajaan bisnisnya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pelaku bisnis yang ingin sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Lalu apa saja rahasia kesuksesan Steve Jobs dalam menjalankan bisnisnya? Berikut ulasannya:

  1. Belajar Secara Terus Menerus

Jika ingin sukses, teruslah belajar dan jangan berhenti dalam mengembangkan kemampuan anda. Hal inilah yang membuat Steve Jobs tidak pernah berhenti berkreasi dan berinovasi sehingga ide-ide besar dalam bidang teknologi dan mampu mengubah dunia melalui inovasi yang diciptakannya.

  1. Melakukan Apa Yang Dicintai

Seperti Steve Jobs yang begitu mencintai dunia kerjanya. Meskipun Steve Jobs pernah dipecat dari Apple namun dia dapat menerimanya dan tidak malu untuk bergabung kembali ketika Apple memberikan kesempatan kedua baginya. Langkah yang dipilihnya tersebut memberikan kita gambaran, walaupun dia mengalami penolakan, namun ia tetap rela untuk memulainya kembali dari nol, karena dia begitu mencintai pekerjaanya (Apple).

  1. Fokus Pada Hasil

Sebesar apa pun usaha yang anda lakukan. Penilaian publik tetap mengacu pada hasil akhir, bukan hanya hasil akhir namun juga kualitas harus tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan begitu juga dengan pelayanan yang semakin baik pada konsumen.

  1. Belajar Dari Kegagalan

Tidak ada pelaku bisnis yang selalu sukses. Steve Jobs juga beberapa kali mengalami kegagalan. Dan kegagalan adalah hal yang tidak dapat dihindari oleh para pelaku bisnis, namun demikian kegagalan dapat diminimalisir, bahkan diubah menjadi sesuatu hal yang positif. Jadikan kegagalan sebagai motivasi diri untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya.

  1. Berpikir Mulai Dari Hal Kecil Hingga Hal Yang Besar

Kesuksesan besar dimulai dari hal-hal kecil. Steve Jobs mulai mendirikan Apple Computer di garasi rumah orang tuanya dengan dibantu oleh teman-teman dekatnya. Mereka semua mengerjakan sendiri pembuatan komputer hingga perangkat-perangkat yang kecil. Membuat buku panduan hingga mengangkat dan mengantarkan komputer ke rumah pembeli. Dengan keyakinan bahwa bisnis yang mereka jalankan akan sukses besar.