Search

Ini Dia Ciri Agen Travel Terpercaya

Ini Dia Ciri Agen Travel Terpercaya

Siapa sih yang tak ingin traveling ke tempat-tempat wisata penuh keindahan? Pasti semua orang mau, tak terkecuali dengan kamu. Jika saat ini kamu merasa bimbang bila memakai jasa travel dikarenakan mulai marak penipuan di mana-mana. Apalagi bila kamu tinggal di kota besar yang mempunyai banyak agen travel. Sangat dipastikan kamu was-was bukan?

Untuk mengurangi rasa khawatir berlebihanmu pada agen perjalanan liburanmu, coba telusuri beberapa ciri-ciri agen travel yang terpercaya berikut ini.

  1. Terdaftar secara resmi
    Diketahui bersama setiap usaha yang memiliki badan/tempatnya haruslah sudah terdaftar secara resmi berupa tulisan di lembaga terkait atau institusi pemerintahan yang mengatur tentang badan usaha. Tentunya kamu dapat menanyakan tentang kevalidan agen travel yang akan kamu gunakan nantinya. Mengingat ini di kota besar tidak menghalangi untuk para penipu dalam memanipulasi segala surat-surat dan keterangan terkait badan usahanya. Untuk itu kejelian kamu sangatlah diperlukan dalam hal ini.
  2. Mempunyai alamat yang Jelas
    Salah satu ciri agen travel terpercaya haruslah memiliki alamat yang jelas. Kamu harus memastikan bahwa alamat tersebut benar adanya dan bukan hanya rekaan semata. Perlu diingat bahwa alamat yang dimaksud bukanlah alamat situs web atau media sosialnya, melainkan alamat fisik gedung atau kantor travel itu berada.
    Kamu haruslah lebih selektif lagi dalam menganalisis alamat yang diberikan kala ingin menjadikannya sebagai agen travel untuk menghandle perjalanan liburan atau bisnis mu. Jangan mudah percaya dengan alamat yang ada di situs-situs tidak resmi. Bisa jadi yang diberikan itu bukanlah alamat sebenarnya, tetapi alamat palsu.
  3. Memiliki kredibilitas baik
    Bila ingin menentukan jasa perjalanan kamu lebih baik jangan terburu-buru. Apalagi bila agen travel itu akan menjadi mitra bisnis kamu, maka disarankan untuk lebih hati-hati lagi agar tidak mudah ditipu. Ciri lain agen travel yang bisa dipercaya haruslah memiliki kredibilitas baik di mata para penggunanya dan mitra bisnis yang bekerjasama dengannya. Mengetahui latar belakang agen travel tersebut akan membuat kamu lebih mempertimbangkan apakah cocok atau tidak. Bila hasil pendapat penggunanya baik, maka agen travel tersebut merupakan pilihan terbaik untuk digunakan.
  4. Menyediakan banyak pilihan pembayaran
    Dengan adanya metode pembayaran yang banyak, maka akan mempermudah kamu selaku konsumen dalam melakukan pembayaran seperti harga tiket dan segala akomodasi lainnya. Lagi pula, tersedianya pilihan pembayaran yang beragam semakin membuktikan bahwa agen travel ini bukanlah penipu atau bajakan.
    Bila adanya beragam pembayaran ini semakin menegaskan bahwa ciri agen travel terpercaya bisa dilakukan transaksi baik melalui via atm, kartu kredit, internet banking, hingga menggunakan minimarket terdekat dalam sistem pembayarannya.
  5. Nama agen travel dan detailnya
    Kamu dapat memilih agen travel yang sebaiknya menggunakan nama PT atau perusahaannya. Janganlah pilih nama yang menggunakan nama perorangan. Sebab, bila terjadi penipuan akan lebih mudah untuk dilacak keberadaannya.Selain itu, agen travel yang terpercaya akan menggunakan nama perusahaan atau PT sebagai nama yang tercantum di rekeningnya.
    Hal selanjutnya yang harus kamu tahu adalah tentang detail usaha tersebut. Usahakan sebelum memesan di cek terlebih dahulu apakah pesanan sesuai dan agen travel dapat dipercaya? Dengan begitu kamu akan semakin bijak dalam menentukan agen perjalananmu.

Oleh karena itu, pilihlah agen travel terpercaya dengan ciri-ciri yang sudah dijabarkan di atas. Supaya kamu tidak salah pilih dan menimbulkan kerugian secara material. Ayo segera pilih dan nikmati perjalananmu dengan nyaman dan aman.